Apple akan Hilangkan Fitur Touch ID di iPhone 15?

Telset.id, Jakarta – Fitur Touch ID kabarnya tidak akan hadir di iPhone 15. Apple bahkan tidak bakal menyematkannya di iPhone andalan keluaran berikutnya.

Kabar bahwa fitur Touch ID tak akan hadir di iPhone 15 dan iPhone keluaran berikutnya diembuskan oleh analis Bloomberg, Mark Gurman, lewat newsletter.

Ia menyebut, ada kemungkinan Apple menghadirkan Touch ID di iPhone SE. Fitur tersebut dipasang di samping, tertanam di tombol daya handset iPhone SE.

BACA JUGA:

Pada kesempatan itu, Telset kutip dari GSM Arena, Senin (3/10/2022), Gurman juga menyatakan bahwa Apple sedang menguji pelacakan tidur di HomePod.

Lebih lanjut, ia mengemukakan, Apple tidak akan mengadakan acara secara offline untuk peluncuran MacBook, iPad, dan Apple TV baru pada Oktober 2022.

Sebagai gantinya, ia membeberkan, Apple akan mengumumkan perangkat baru melalui situs resmi. Kira-kira, perangkat apa saja yang bakal dihadirkan Apple?

Menurut Gurman, Apple diprediksi akan mengumumkan model MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci baru dengan chipset M2 Pro serta M2 Max.

Apple bakal pula memperkenalkan model iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 baru dengan chipset M2 standar serta Apple TV dengan chip A14 dan RAM 4GB.

Dilaporkan sebelumnya, Mac Mini M2 dan M2 Pro, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci chip M2 Pro dan M2 Max, dan iPad Pro M2 tak akan rilis Oktober 2022.

Mac Mini M2 dan M2 Pro, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci chip M2 Pro dan M2 Max, serta iPad Pro M2, menurut informasi, bakal meluncur akhir tahun ini.

Menurut Mark Gurman, Telset kutip dari GSM Arena, Senin (26/9/2022), Apple tidak memiliki cukup produk untuk mengadakan acara pada Oktober 2022.

Apple mungkin memutuskan untuk meluncurkan produk-produk baru tersebut dengan siaran pers terpisah. Apple percaya siaran pers akan lebih efektif.

BACA JUGA:

Namun, Gurman tetap percaya bahwa pada akhir tahun ini, raksasa teknologi asal Cupertino itu akan meluncurkan Mac Mini, MacBook Pro, dan iPad Pro baru. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0