Seperti Inikah Ponsel Lipat Sony Bernama Xperia F?

Telset.id, Jakarta – Ada rumor yang menyebut bahwa saat ini Sony sedang menggarap ponsel layar lipat. Ponsel berlayar fleksibel buatan Sony kabarnya bakal hadir mengusung nama Xperia F.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (2/6/2019), Sony kemungkinan besar baru akan merilis Xperia F pada 2020 mendatang. Spesifikasi ponsel tersebut telah bocor meski tak lengkap.

Ponsel layar lipat Sony dinamai Xperia F lantaran merujuk kepada istilah Foldable. Layar fleksibelnya OLED buatan Samsung. Layar itu kabarnya sama persis dengan yang dipakai di ponsel Galaxy Fold.

{Baca juga: 5 Smartphone Lipat yang Diperkenalkan Tahun Ini}

Sony juga disebut bakal tetap menggunakan kualitas layar yang tinggi. Rasio aspeknya 21:9, mirip Xperia 1. Menariknya, ponsel lipat buatan Sony bakal menawarkan koneksi internet jaringan 5G.

Awal 2019 lalu, Sony membuat terobosan baru lewat Xperia 1. Ponsel itu mengusung layar ukuran besar dengan aspek rasio 21:9, yang biasa digunakan dalam pembuatan film blockbuster.

Xperia 1 diperkenalkan Sony pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Layarnya berjenis HDR OLED berukuran 6,5 inci dengan mengadopsi teknologi seri TV Sony Bravia.

{Baca juga: Selain Ponsel, Samsung Juga Bikin Laptop Layar Lipat}

Sony Xperia 1 juga andal menangkap foto dan rekam video 4K dalam rasio 21:9. Tiga kamera utamanya beresolusi 12MP lensa wide-angle, lena telephoto 52mm, dan lensa superwide 16mm. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here