Spotify Bakal Bisa Dengarkan Musik Berbarengan

Telset.id, Jakarta Spotify bakal menghadirkan fitur baru yang bisa dipakai oleh para pengguna untuk mendengarkan musik secara bersama-sama. Fitur tersebut bernama Social Listening.

Keberadaan fitur Social Listening di Spotify diungkap oleh blogger kondang Jane Manchun Wong, Katanya, fitur itu belum dirilis dan sedang diuji kerentanan keamanannya secara internal.

Ia menyebut, Social Listening bisa diakses dengan cara memindai kode unik atau tautan. Dengan demikian, seperti dilansir TechRadar, para pengguna bisa mendengarkan musik berbarengan.

{Baca juga: Fitur Spotify Ini Cocok untuk yang Suka Ketiduran}

Manakala fitur Social Listening sudah aktif, bakal muncul daftar di menu Already Connected.  Kemudian, Now Playing UI akan menunjukkan erapa banyak teman yang mendengarkan musik.

Dikutip Telset.id, Minggu (2/6/2019), fitur Social Listening baru erfungsi untuk para teknisi Spotify. Kabar mengungkap bahwa fitur tersebut akan hadir perdana di beberapa negara tertentu.

Belum lama ini, Spotify untuk Android menghadirkan fitur Sleep Timer atau pengatur waktu tidur. Fitur itu cocok bagi pengguna yang suka tertidur sambil mendengarkan musik via Spotify.

{Baca juga: Spotify Uji Coba Fitur Storyline untuk Musisi, Seperti Apa?}

Fitur Sleep Timer di Spotify sebenarnya sudah cukup lama hadir di perangkat berbasis iOS. Entah kenapa fitur tersebut baru sekarang bisa tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android.

Fitur Sleep Timer memungkinkan pengguna untuk menghentikan pemutaran musik setelah lima menit hingga satu jam setelahnya. Pengguna pun tak lagi perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. [SN/HBS]

Sumber: Techradar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here