Samsung Galaxy Watch 5 Akan Dibekali Fitur Termometer

Telset.id, Jakarta – Meski belum diluncurkan, bocoran fitur Samsung Galaxy Watch 5 sudah terungkap. Menurut kabar yang beredar, jam pintar ini akan didukung oleh fitur termometer untuk mengukur suhu tubuh.

Dilansir Telset.id dari Phone Arena pada Sabtu (4/6/2022), sebenarnya desas-desus ini pertama kali muncul pada bulan Maret 2022, dari media Korea Selatan ET News yang menyebut kalau Watch 5 punya fitur termometer built-in.

Fitur ini dapat mengukur suhu tubuh secara akurat dan membantu untuk mendeteksi virus serta pelacakan siklus ovulasi wanita. Masih dari media yang sama, fitur termometer di badan Galaxy Watch 5 ini akan didukung oleh algoritma karena fitur tidak mampu mengukur suhu tubuh inti.

Pada akhir Mei 2022, rumor tersebut ditegaskan oleh laporan pengguna Reddit dengan akun thedrunkmayor. Akun tersebut mendapatkan fitur pengukur suhu kulit saat tidur atau Skin Temperature During Sleep.

Fitur ini dia temukan ketika memperbarui versi beta dari aplikasi Samsung Health.

BACA JUGA

Temuan ini semakin memperkuat bukti kalau Samsung akan membawa fitur termometer di Galaxy Watch 5. Sebab aplikasi Samsung Health adalah aplikasi kesehatan yang terhubung dengan perangkat Galaxy Watch.

Samsung Galaxy Watch 5 Pengukur Suhu Tubuh Termometer
Temuan fitur Skin Temperature During Sleep di Samsung Health

Samsung belum memberikan konfirmasi mengenai temuan ini, tetapi mengingat Galaxy Watch adalah perangkat yang memiliki banyak fitur kesehatan, sah-sah saja jika fitur termometer tersebut ada di badannya.

Misalnya di Galaxy Watch 4, Samsung menyematkan fitur untuk mengukur detak jantung, tingkat metabolisme dalam tubuh, kadar air dan lemak dalam tubuh hingga massa otot.

Jadi apabila Samsung benar-benar menyematkan fitur termometer di Galaxy Watch 5 maka jam pintar itu bisa menjadi kandidat jam pintar terbaik tahun 2022.

Akan tetapi bukan Galaxy Watch saja yang diisukan memiliki fitur tersebut. Sebelumnya Buds Live 2 dan Buds Pro 2 juga memiliki fitur yang sama.

Sedangkan kompetitor Samsung, Apple diprediksi pula akan memasang fitur pengukur suhu tubu di produk Apple Watch Series 8. Sayangnya sama seperti Watch 5, kabar tersebut belum ada konfirmasi resmi dari Samsung dan Apple.

BACA JUGA: 

Sekedar informasi, Samsung Galaxy Watch 5 bakal dirilis pada Agustus 2022. Versi standar akan tersedia dalam ukuran 40 mm dan 42 mm, sedangkan Pro hanya tersedia dalam satu ukuran, tetapi tidak diketahui berapa ukuran.

Hanya saja kapasitas versi Pro sebesar 572 mAh, dan kedua jenis Watch 5 akan menggunakan versi baru One UI Watch. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0