telset

ROG Terbaru Disokong Intel Core H-series & GeForce RTX Super

Telset.id, Jakarta  – Asus mengumumkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core H-series dan ditenagai chip grafis NVIDIA GeForce RTX Super. Asus juga menghadirkan laptop model baru untuk content creator.

Prosesor 10th Generation Intel Core tidak hadir sendirian karena laptop gaming ROG terbaru ini juga ditenagai chip grafis NVIDIA GeForce RTX Super serta teknologi pendinginan baru yang inovatif.

{Baca juga: Asus ROG Zephyrus S GX701, Ringkas tapi Powerful}

Jajaran laptop gaming ROG terbaru terdiri dari Zephyrus Duo, yang menjadi laptop gaming pertama dengan ROG ScreenPad Plus. Kemudian lini Zephyrus S, M, dan G yang kini semakin portabel dan powerful.

Untuk gamer penggemar eSports, ROG Strix SCAR terbaru kini kembali hadir dengan dukungan chip grafis hingga GeForce RTX 2080 Super serta layar 300Hz. Selain itu, terdapat pula Strix G15 Electro Punk dengan tampilan baru yang penuh gaya.

Intel Core H-series

Jajaran laptop gaming ROG terbaru tidak hanya sekadar tampil dengan prosesor dan chip grafis terkini, tetapi juga dengan berbagai teknologi terkini yang akan menjadi standar baru industri.

Mulai dari teknologi pendingin menggunakan liquid metal, penggunaan RAM DD4 berkecepatan tinggi, serta layar kencang, semuanya merupakan terobosan dan inovasi agar gamer dapat menikmati game dengan kualitas dan performa terbaik tanpa kompromi.

Prosesor Next-gen dan Chip Grafis Super

Hadir dengan konfigurasi hingga 8 core, prosesor 10th Gen Intel Core H-series dirancang untuk beban kerja tinggi, mulai dari bermain game hingga pembuatan konten. Prosesor Intel memiliki reputasi yang sangat baik berkat clock speed-nya yang tinggi.

Kali ini prosesor 10th Generation Intel Core H-series hadir dengan kecepatan pemrosesan hingga 5,3GHz berkat teknologi Turbo Boost. Dipadukan dengan RAM DDR4 berkecepatan 3200MHz, yang menjamin jajaran laptop ROG terbaru memiliki performa lebih baik dibandingkan pendahulunya.

{Baca juga: Asus Rilis Laptop Gaming Khusus Gamers MOBA dan FPS}

Jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 20-series, mulai dari RTX 2070 Super hingga RTX 2080 Super. Chip ini juga memiliki RT core untuk pemrosesan real-time ray tracing, serta Tensor core yang mendukung pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI).

Fitur yang Lebih Baik

Jajaran laptop ROG terbaru memiliki berbagai peningkatan dari sisi fitur dibandingkan dengan pendahulunya. Salah satunya adalah sistem pendinginan yang lebih baik. Seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kini menggunakan liquid metal sebagai pengganti thermal paste.

Liquid metal mampu menghantarkan panas lebih baik sehingga sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal. Tim riset dan pengembangan Asus ROG juga telah mengembangkan metode pengaplikasian liquid metal secara otomatis.

Metode yang kini telah dipatenkan tersebut memungkinkan liquid metal dapat diaplikasikan secara langsung ketika laptop sedang dirakit secara otomatis. Laptop ROG kini juga mampu hadir dengan performa pendinginan 10% lebih baik, sekaligus memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah.

Untuk mendukung gamer dan content creator, Asus menghadirkan layar dengan panel yang telah tersertifikasi Pantone Validated, yang telah mendukung tingkat reproduksi warna pada color space Adobe RGB hingga 100%.

GeForce RTX Super

Menariknya lagi, semua itu didukung panel kencang dengan refresh rate hingga 300Hz serta hadir dengan teknologi G-Sync. Panel kencang dan warna akurat bukan lagi pilihan di laptop ROG terbaru.

Jajaran laptop ROG terbaru kini telah dilengkapi dengan modul dual-band WiFi 6 (802.11ax), yang memiliki kecepatan koneksi nirkabel yang lebih kencang. Tidak hanya itu, varian Zephyrus Duo dan Zephyrus M juga telah dilengkapi dengan Thunderbolt 3 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 40Gbps melalui port USB Type-C.

{Baca juga: Review ASUS ExpertBook P5440FA: “Laptop Kelas Militer” untuk Pebisnis}

Agar lebih memudahkan penggunanya, jajaran laptop ROG kini hadir dengan desain sasis baru yang lebih mudah di-upgrade. Hampir seluruh laptop gaming ROG terbaru kini memiliki dua slot M.2 dengan 3 slot khusus di model ROG Strix terbaru.

Tambahan slot tersebut memudahkan pengguna untuk melakukan upgrade. Asus juga menghadirkan adapter model terbaru yang lebih ringkas, sehingga memudahkan dibawa bepergian serta dukungan USB Power Delivery di varian Zephyrus. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0