Asus Rilis Laptop Gaming Khusus Gamers MOBA dan FPS

Telset.id, Jakarta – Dua genre utama pada game, Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan First Person Shooter (FPS) memang selalu digandrungi oleh para gamers sampai sekarang. Karena itu, wajar rasanya para vendor laptop gaming seperti Asus meluncurkan laptop gaming khusus untuk dua genre tersebut.

Baru-baru ini, perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut telah merilis dua seri Asus ROG Strix GL504, yakni Hero II dan Scar II. Menurut ROG Country Product Manager, Alistair Wu, kedua laptop tersebut menargetkan dua genre game yang berbeda.

“ROG Strix GL504 Hero II untuk gamers MOBA, sedangkan ROG Strix GL504 Scar II untuk gamers FPS,” katanya, di acara peluncuran ROG Strix GL504, di Jakarta, Selasa (14/08/2018).

Baca Juga: Harga Asus ROG Phone di Indonesia Lebih Mahal?

“Hero II punya layout keyboard dengan highlight utama tombol QWER. Sedangkan Scar II yang di-highlight adalah tombol WSAD,” lanjut Wu.

Wu juga menjelaskan, bahwa keduanya merupakan laptop gaming pertama yang dikemas dengan desain bezel yang tipis serta layar berjenis IPS dengan refresh rate 144Hz. Sehingga, memungkinkan penggunanya untuk bermain game dengan respon yang cepat dan tanpa lag.

Asus ROG Strix GL504 Scar II dan Hero II sendiri sama-sama mengusung layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Layar tersebut, diungkapkan Wu, telah mendukung teknologi wide-view angle yang berfungsi memaksimalkan sudut pandang penggunanya.

Baca Juga: Asus Luncurkan ZenBook Berstandar Militer

“Keduanya adalah laptop pertama yang punya bezel tipis dengan layar IPS 144HZ dan sudah mendukung teknologi wide-view angle,” ucapnya.

Untuk dapur pacunya, Scar II ditenagai oleh prosesor Intel i7-8750H 2.2GHz (9M Cache, up to 4/1 GHz), RAM 16GB/32GB DDR4, memori internal 1TB SSHD dan 256GB PCIE SSD, serta GPU Nvidia GeForce GTX 1060 6GB/GTX 1070 8GB GDDR5.

Sementara untuk Hero II, laptop gaming ini ditopang oleh spesifikasi yang hampir sama dengan Scar II. Bedanya, Hero II memiliki konfigurasi RAM 8GB/16GB, memori internal tambahan yakni 1TB SSHD dan 128GB PCIE SSD serta hanya menggunakan GPU Nvidia GeForce GTX1060 6GB GDDR5.

“ROG Strix GL504 Scar II dan Hero II didesain khusus untuk kenyamanan para gamers,” klaim Wu.

Baca Juga: Ini Waktu Rilis Asus ROG Phone di Indonesia

Untuk harganya, ROG Strix GL504 Scar II dilepas dengan harga mulai dari Rp 30,2 jutaan untuk varian RAM 16GB, memori penyimpanan 1TB SSHD dan 256GB PCIE SSD serta GPU Nvidia GTX 1060. Sementara versi tertinggi yang gunakan RAM 32GB dan GPU Nvidia GTX 1070, dilepas dengan harga Rp 40,2 jutaan.

Sedangkan untuk ROG Strix GL504 Hero II, dibanderol dengan harga Rp 24,2 jutaan untuk varian RAM 8GB, memori penyimpanan 1TB SSHD dan 128GB PCIE SSD, serta GPU Nvidia GTX 1060. Lalu, untuk Hero II dengan varian RAM 16GB, serta ROM 1TB SSHD dan 256GB PCIE SSD, dilepas Rp 17,2 jutaan.

Baca Juga: Review Asus Zenfone 5Q: Tampilan dan Performa Menawan

“Keduanya sudah punya sistem pendingin HyperCool Pro dengan dua kipas 12V. Lebih kencang dengan adanya teknologi Anti Dust,” pungkas Wu. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

NASA Deteksi Gempa 4,0 Skala Richter di Planet Mars

Telset.id, Jakarta - Pada April 2019, roket InSight milik NASA mencatat sesuatu yang diyakini sebagai "Marsquake" atau gempa di...

Aturan IMEI Berlaku, Ponsel Turis Wajib Teregistrasi

Telset.id, Jakarta - Aturan IMEI nantinya mewajibkan turis dan WNI yang membawa ponsel dari luar negeri untuk melakukan registrasi...

Apple Hadirkan Trackpad di Smart Keyboard untuk iPad Pro

Telset.id, Jakarta - Satu nilai jual iPad Pro adalah aksesori Smart Keyboard yang dijual secara terpisah. Sejauh ini, aksesori...

Peneliti Lihat “Mini Moon” Mengorbit Bumi, Berbahayakah?

Telset.id, Jakarta - Hanya ada satu bulan yang berputar-putar mengelilingi planet Bumi. Namun, baru-baru ini peneliti mengaku baru saja...

Wow! Hewan Ini Bisa Hidup Tanpa Oksigen

Telset.id, Jakarta - Para peneliti menemukan hewan pertama dari jutaan spesies yang diketahui dapat bertahan hidup tanpa oksigen. Adalah...
- Advertisement -