Resmi Meluncur, Redmi 8A Pro Punya Kamera Lebih Baik

Redmi 8A Pro

Telset.id, Jakarta – Menyusul seri Redmi 8 dan 8A yang dirilis akhir tahun lalu, Xiaomi menghadirkan seri lainnya di Indonesia, yakni Redmi 8A Pro. Dalam hal spesifikasi dan fitur, Redmi 8A Pro memiliki peningkatan dibandingkan Redmi 8A, termasuk juga soal harga yang sedikit lebih mahal.

Dalam segi desain, Redmi 8A Pro mengusung tampilan baru dengan body bergaya Aura Design. Dalam desain ini, Xiaomi memberikan tekstur yang disebut XLine.

Tekstur ini membuat perangkat terasa lebih nyaman saat digenggam. Dikombinasikan dengan warna matte, body perangkat juga tidak meninggalkan bekas sidik jari.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Spesifikasi Redmi 8A Pro

Sementara pada bagian depan, 8A Pro datang dengan layar 6,22 ini dengan resolusi HD+. Dibagian atasnya terdapat notch berbentuk Dot Drop, mirip dengan versi awalnya. Layar Redmi 8A juga dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Membahas spesifikasi dapur pacunya, Redmi 8A Pro ditenagai oleh Snapdragon 439 Octa-Core 2.0 GHz. Adapun pilihan RAM dan storage-nya yaitu 2GB/32GB dan 3GB/32GB.

{Baca juga: TEST PERFORMA REDMI 8: Performanya Gak ‘Dikorting’}

Smartphone tersebut sudah ditopang oleh baterai berkapasitas 5,000 mAh. Seperti pendahulunya, Xiaomi memberikan port USB-C dengan dukungan fast charging 18W.

Tak seperti Redmi 8A standar yang menggunakan satu kamera 12MP, smartphone ini memiliki dua buah kamera, yaitu 13MP lensa utama dan 2MP lensa depth. Sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 8MP.

Harga Redmi 8A Pro

{Baca Juga: Uji Performa Redmi 8: Smartphone Rp 1,5 Jutaan, Spek Tak Biasa}

Xiaomi menghadirkan tiga warna untuk smartphone ini, yaitu Sea Blue, Midnight Grey dan Sky White. Untuk harga, Redmi 8A Pro di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1.549.000 untuk versi 2GB/32GB. Sedangkan untuk versi 3GB/32GB, dijual dengan harga Rp. 1.649.000.

Untuk ketersediaan, smartphone tersebut mulai dijual 7 April 2020 di beberapa e-commerce, diantaranya yaitu Lazada, Akulaku, Erafone, Mi.com. Sedangkan untuk penjualan offline akan menyusul di tanggal 14 April di Erafone dan Authorized MI Store. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here