Diklaim Paling Murah, Berapa Harga Mi TV 4 di Indonesia?

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan smartphone terbaru Redmi 8A Pro, Xiaomi juga meluncurkan Mi TV 4 dengan dua ukuran, yaitu 43 inci dan 55 inci. Smart TV dengan resolusi 4K UHD ini diklaim memiliki harga yang paling murah di kelasnya.

“Mi TV 4 adalah seri lanjutan dari Mi TV4A, yang menawarkan peningkatan-peningkatan fitur terbaru,” ujar Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia.

Mi TV 4 datang dengan kualitas gambar 4K UHD yang menampilkan 1,07 miliar warna super cerah dan kaya dengan detail yang jelas. Kecerahannya meningkat dari generasi sebelumnya yaitu Mi 4A yang memiliki tingkat kecerahan 200nits, kini telah mencapai 270nits.

{Baca juga: Resmi Meluncur, Redmi 8A Pro Punya Kamera Lebih Baik}

Mi TV 4 Spesifikasi dan Harga

Untuk versi 55 inci, sistem audionya kini dilengkapi dengan pengaturan 2 speaker 10W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD. Sedangkan pada versi 43 inci menggunakan speaker ganda 8W.

Desain yang ditawarkan juga sangat berkelas, dimana SmartTV ini kini memiliki ketebalan bezel hanya 11mm. Sehingga smartTV ini dapat menyatu dengan dekorasi ruangan dengan baik.

Adapun spesifikasi jeroannya, Mi TV 4 mengusung prosesor gambar AmLogic T960XH Quad Core prosesor, yang disokong dengan RAM berkapasitas 2GB serta storage sebesar 8GB untuk ukuran 55 inci dan RAM 1GB storage 8GB untuk model 43 inci.

Untuk port yang tersedia di smartTV ini yaitu 3 port HDMI (termasuk 1 port ARC), 2 port USB (2.0) dan port Ethernet, dan opsi nirkabel termasuk Wi-Fi, Bluetooth 4.2 untuk menghubungkan speaker nirkabel, headphone, atau perangkat lain seperti pengontrol game, mouse, dan keyboard.

Dengan kelengkapan port yang tersedia Mi TV4 akan menjadi smartTV yang tak hanya mendukung kebutuhan hiburan, namun juga aktivitas bisnis seperti presentasi dan virtual meeting.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Keistimewaan lainnya dari TV cerdas ini ada pada antarmuka PatchWall 3.0 milik Xiaomi yang dirancang khusus untuk Indonesia juga digabungkan dengan sistem operasi Android TV. PatchWall 3.0 menyatukan beragam mitra penyedia konten seperti Netflix, Hooq, Vidio, CATCHPLAY+, dan IFlix, dengan total lebih dari 700.000 jam tayangan.

Mi TV 4 55” juga dilengkapi dengan Smart Control Mi Remote yang menambah kesan minimalis dengan hanya 14 tombol. Terdapat tombol khusus untuk mengakses Netflix.

Mi Remote cocok untuk semua perangkat HDMI yang mendukung CEC (Consumers Electronic Controls), dan dilengkapi dengan Voice Control.

“Kami yakin hadirnya tv ini akan menambah pengguna smart tv di Indonesia. Harganya paling murah, hampir setengah dari harga SmartTV 4K yang tersedia di pasaran saat ini,” sambung ujar Alvin Tse.

Perbandingan harga Mi TV 4 Indonesia

Untuk Mi TV 4 dengan model 43 inci dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3.299.000 dan tersedia di Shopee dan mi.com. Sedangkan untuk model 55 inci dijual dengan harga Rp. 4.799.000 yang tersedia di Lazada dan Mi.com.

Pre-order akan digelar tanggal 9-11 April 2020, untuk model 55 inci pada pukul 10.00 WIB, sedangkan untuk model 43 inci pukul 00.00 WIB. Sedangkan penjualan perdananya, model 55 inci dijual tanggal 17 April 2020, sedangkan model 43 inci dijual tanggal 14 April 2020. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here