telset

Review Kamera iPhone 13 Mini, Kualitas Setara Xiaomi Mi 11 Ultra

Telset.id, Jakarta – Apple meningkatkan spesifikasi kamera iPhone 13 Series, tak terkecuali versi mini. Oleh karenanya, berdasarkan review kamera yang dilakukan DxOMark, iPhone 13 mini pun menjadi salah satu HP kamera terbaik saat ini.

Apple menggunakan sensor kamera terbaru untuk seluruh seri iPhone 13. Bahkan, kamera iPhone 13 mini saja menggunakan sensor dengan area piksel 1,7 µm dan mendukung stabilisasi sensor-shift berbasis OIS atau optical image stabilization.

Menurut review yang dilakukan situs DxOMark, iPhone 13 mini meraih skor 130 poin yang sama dengan raihan iPhone 12 Pro Max. Meski demikian, kamera iPhone 12 Pro Max masih lebih unggul untuk urusan zoom karena memiliki kamera telephoto dengan kemampuan 2,5x optical-zoom.

Kedua iPhone beda generasi ini sama-sama meraih skor 138 poin untuk kategori Photo. DxOMark menyebut, kamera iPhone 13 mini memiliki eksposur yang andal, rendering warna yang bagus berkat prosesor Apple A15 Bionic, serta fokus otomatis yang konsisten dan akurat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga dari iPhone 13}

Review Kamera iPhone 13 Pro

iPhone terbaru ini hanya meraih skor 55 poin saja untuk Zoom. Wajar, karena iPhone termurah ini menggunakan kamera ultrawide untuk melakukan perbesaran gambar.

Sementara untuk kategori Video, iPhone 13 mini mendapatkan skor 117 poin dalam review. Hebatnya, nilai ini lebih baik daripada iPhone 12 Pro Max dengan angka 113 poin saja.

Poin inipun hanya selisih sedikit saja dari nilai yang didapatkan iPhone 13 Pro dan setara dengan Xiaomi Mi 11 Ultra di kategori review yang sama. Itu artinya, iPhone 13 mini memang menjadi salah satu HP kamera terbaik untuk urusan perekaman video.

Hasil Review Kamera iPhone 13 Pro

Review Kamera iPhone 13 Pro

Beralih ke iPhone 13 Pro, rata-rata nilai review yang diraih smartphone ini adalah 137 poin yang membuatnya menempati posisi keempat di bawah Huawei P50 Pro, Xiaomi Mi 11 Ultra, dan Huawei Mate 40 Pro+.

Skor di kategori Photo sangatlah tinggi mencapai 144 poin. DxOMark menjelaskan, kamera iPhone terbaru ini menawarkan gambar dengan lebih banyak detail, lensa 3x terbaru yang menawarkan perbesaran lebih besar, serta memiliki warna dan kontras yang lebih baik di beberapa area yang rumit.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga iPhone 13 Pro}

Review Kamera iPhone 13 Pro

Untuk kategori Video, iPhone terbaru ini memperoleh nilai 119 poin. Hasil videonya memiliki rentang dinamis yang sangat luas jika dibandingkan dengan seri terdahulu. Begitu juga dengan autofokus yang telah ditingkatkan oleh Apple. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0