telset

Kamera iPhone 13 Pro Max Ternyata Pakai Sensor Sony

Telset.id, Jakarta – Apple tidak menjelaskan secara detail spesifikasi kamera dari iPhone 13 Series, termasuk 13 Pro Max. Perusahaan asal Cupertino ini hanya menyebutkan fitur-fitur andalan dari kamera iPhone 13 di acara peluncuran beberapa waktu lalu.

Namun dengan penjualan perdana iPhone 13 secara global, beberapa orang akhirnya mencoba untuk membongkar iPhone terbaru itu untuk mengungkap beberapa spesifikasi lain yang belum diketahui.

Dilansir Telset dari GSMArena, Selasa (28/9/2021), salah seorang pengguna asal China berhasil mendapatkan detail spesifikasi sensor kamera dari iPhone 13 Pro Max.

Melalui postingan di Weibo, ia mengatakan bahwa ketiga kamera belakang seri iPhone termahal itu menggunakan sensor dari Sony IMX seri 7. Sementara untuk sensor 3D ToF dan kamera depan, masih sama dengan iPhone 12 Pro Max.

iPhone 13 Pro Max mengusung kamera utama 12MP dengan sensor Sony IMX703. Kamera ini memiliki bukaan lensa f/1.5 dan ukuran pikselnya mencapai 1.9 μm.

Kamera ini sudah didukung oleh sensor-shift berbasis OIS atau optical image stabilization dengan lensa yang memiliki 7 lapisan elemen atau 7P.

{Baca Juga: Spesifikasi Lengkap iPhone 13 dan 13 Mini}

Sedangkan untuk kamera ultrawide, Apple menggunakan sensor 12MP Sony IMX772. Kamera ini mempunyai bukaan lensa f/1.8 dengan ukuran piksel 1 μm.

Selain lensanya yang memiliki 6 lapisan elemen atau 6P, kamera ultrawide ini juga mendukung autofokus yang jadi peningkatan signifikan dari seri sebelumnya.

Beralih ke kamera telephoto, Apple membekali iPhone 13 Pro Max dengan kamera 12MP bersensor Sony IMX713. Kamera ini dilengkapi dengan OIS dan mampu menangkap gambar dengan perbesaran optikal sebanyak 3 kali.

Untuk sensor 3D ToF, Apple masih memakai sensor Sony IMX590 yang sama dengan seri iPhone 12 Pro Max. Sama halnya, kamera depan juga memanfaatkan sensor Sony IMX514 yang persis dengan seri terdahulu.

Spesifikasi iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 spesifikasi harga

iPhone 13 Pro Max mengusung layar Super Retina XDR OLED berukuran 6,7 inci yang mendukung refresh rate hingga 120Hz. Layar ini dilindungi oleh lapisan Ceramic Shield yang tangguh.

Dari sektor dapur pacunya, kedua HP terbaru dari Apple ini dimotori chipset baru A15 Bionic. Prosesor anyar ini diklaim memiliki kinerja 50% lebih cepat dan GPU yang lebih 30% lebih baik dari pesaingnya.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max}

A15 Bionic menggunakan 6-core CPU yang terdiri dari 2-core untuk performa tinggi dan 4-core sisanya untuk kebutuhan efisiensi daya yang tinggi.

Apple menyediakan sejumlah opsi penyimpanan untuk kedua smartphone anyarnya ini. Mulai dari 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan yang paling baru memiliki kapasitas 1TB.

iPhone 13 Pro Max tersedia dalam warna Graphite, Gold, Silver, dan Sierra blue. Untuk harga, Apple menjual iPhone 13 Pro Max dengan harga mulai USD 1.099 atau setara Rp 15,7 jutaan hingga USD 1.599 atau sekitar Rp 22,8 jutaan. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0