Review 1More True Wireless ANC: Baterai Tahan Lama, Kualitas Suara Top

Telset.id – Erajaya menambah panjang daftar portofolio produknya dengan menghadirkan sebuah earbuds terbaru.  Dipanggil 1MORE True Wireless ANC, earbuds ini diklaim menawarkan kemampuan meredam suara yang canggih. Secanggih apa?

Diperkenalkan di Indonesia pada September 2020, bersamaan dengan kehadiran berbagai jenis produk wearable audio 1MORE lainnya, 1MORE True Wireless ANC hadir dalam berbagai varian.

Adapun varian tersebut meliputi 1MORE True Wireless ANC, 1MORE Dual Driver ANC Pro Wireless Headphones, 1MORE ColorBuds True Wireless In-Ear Headphones dan 1MORE Stylish BT In-Ear Headphones.

{Baca juga: Review Realme Buds Air Neo: Lebih Murah, Audio Lebih Baik}

Selain itu, ada juga 1MORE Stylish In-Ear Headphones dan 1MORE Piston Fit In-Ear
Headphones. Harga yang ditawarkan sendiri bervariasi, dari Rp 99.000 hingga Rp 2.000.000.

Nah, kali ini Telset berkesempatan untuk berkenalan lebih jauh dengan 1MORE True Wireless ANC. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut!

Desain 

Memadukan warna hitam dan merah dengan bentuk bulat kecil, 1MORE True Wireless ANC datang dengan ukuran 30 x 18 x 28.5mm dengan berat 7.9 gram dan baterai 55 mAh.

Earbuds ini memiliki satu tombol di bagian atas yang berfungsi untuk menyalakan dan mematikan perangkat. Untuk menyalakan, cukup menekannya selama 2 detik dan lampu indikator berwarna biru pun akan menyala.

1MORE True Wireless ANC
Letak tombol 1MORE True Wireless ANC

Sedangkan untuk mematikan, cukup dengan menekan tombol selama 4 detik dan lampu indikator berwarna merah pum akan menyala sebagai tanda bahwa earbuds telah berhenti beroperasi.

Tombol tersebut juga berfungsi untuk mengatur volume suara, mengganti atau memberhentikan lagu serta menerima panggilan telepon. Untuk memperbesar volume, misalnya, cukup sentuh tombol kanan secara berulang. Hal sebaliknya berlaku ketika kita menekan tombol sebelah kiri.

Sementara itu, untuk mengganti track lagu ke track selanjutnya silakan sentuh dan tahan selama 2 detik di earbuds bagian kanan.

Untuk kembali ke lagu sebelumnya sentuh dan tahan earbuds bagian kiri serta tekan 2 kali untuk memainkan atau menghentikan lagu.

Lantas, apa yang harus kita lakukan untuk menjawab panggilan telepon? Cukup tekan earbuds bagian kanan sebanyak 2 kali.

Beralih ke bagian cangkang pengisian, perangkat ini memiliki ukuran 81.32 x 30 x 38.5 mm dengan berat 63.2 gram dan daya baterai 410 mAh.

Sama seperti earbuds, model cangkang adalah perpaduan antara warna hitam dan merah. Di kantong tersebut tersedia lampu indikator di bagian depan yang bertujuan untuk memberikan tanda mengenai pengisian daya.

Misalnya jika lampu berwarna merah maka daya baterai di cangkang pengisian lemah. Sedangkan jika lampu berwarna hijau maka baterai sudah full. Sayangnya cangkang pengisian ini hanya menyediakan kabel port USB Type-C ke USB.

{Baca juga: 7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Rp 800 Ribuan}

Artinya, sebagian dari kita mungkin harus menggunakan perangkat charger dari smartphone untuk mengisi daya baterai. Namun, secara keseluruhan ukuran cangkang pengisian dan desainnya tampak menarik dan tidak terlalu besar untuk dimasukkan ke kantung pakaian atau ke dalam tas.

Konektivitas 

Untuk urusan konektivitas, 1MORE ANC didukung oleh Bluetooth 5.0 dan chip Qualcomm dengan jarak maksimal 10 meter. Earbuds ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone, tablet atau perangkat lain yang memiliki fitur bluetooth.

1MORE True Wireless ANC

Kehadiran bluetooth 5.0 dan chip dari Qualcomm ternyata mampu menghasilkan koneksi yang stabil. Kita bisa tetap mendengarkan musik dengan stabil sambil menyapu atau menyiram tanaman.

Dalam pengujian, saat ponsel diletakan di kamar dan dalam keadaan pintu tertutup, koneksi 1MORE ANC juga tetap stabil, dengan posisi kami beraktivitas di luar kamar.

Perpaduan bluetooth 5.0 dan chip Qualcomm mampu menghadirkan earbuds dengan koneksi stabil sehingga cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari mulai dari olahraga hingga bekerja.

Kualitas Suara

Untuk kualitas suara, 1MORE ANC didukung oleh teknologi Environmental Noise Cancelling (ENC) yang mampu meredam kebisingan atau noise dari luar sehingga bisa lebih fokus saat mendengarkan lagu atau menerima panggilan telepon.

Teknologi ENC ini bisa diaktifkan dengan cara menekan sebanyak 2 kali bagian luar earbuds dan tunggu sampai muncul suara pemberitahuan bahwa ENC telah aktif. Cara lain adalah melalui aplikasi 1MORE Music yang tersedia di Google Play Store.

Di aplikasi tersebut kita bisa lebih leluasa untuk mengatur teknologi ENC mulai dari mode “Off” lalu mode “Strong” dan mode “Mild”.

Teknologi ENC memang terbukti saat kami mendengarkan lagu dengan genre rock yang berjudul “Welcome to The Jungle” dari band Guns N’ Roses dan lagu genre jazz berjudul “Dia” dari band  Maliq & D’Essentials menggunakan fitur ENC dari 1MORE ANC.

{Baca juga: Review Huawei Freebuds 3: Dengerin Musik Makin Yahud}

Hasilnya, suara lagu mulai dari vokal hingga instrumen musik dapat terdengar jelas. Kami juga bisa lebih fokus mendengarkan lagu favorit karena suara kebisingan di luar tidak terdengar.

Teknologi ENC ini juga sangat membantu ketika menerima panggilan telepon. Walaupun berada di area publik yang sangat ramai seperti di trotoar jalan, kami masih bisa fokus melakukan panggilan telepon.

Daya Tahan Baterai 

Earbuds dan cangkang pengisian masing-masing memiliki daya baterai yang berbeda-beda. Daya baterai di earbuds sebesar 55 mAh dan pengisian daya baterai di cangkang pengisian sebesar 410 mAh.

Berdasarkan hasil pengujian, baterai di earbuds dapat terisi penuh jika dicharge selama 1 jam dan baterai cangkang pengisian bisa terisi jika dicharge selama 2 jam.

{Baca juga: Sony WF-XB700 Headphone Truly Wireless, Suaranya ‘Extra Bass’}

Sedangkan daya tahan baterai earbuds mencapai 5 jam pemakaian jika menggunakan teknologi ANC tipe “Strong” dan “Mild”. Jika tanpa menggunakan teknologi tersebut daya tahan baterai earbuds bisa mencapai 6 jam pemakaian.

1MORE True Wireless ANC

Dengan durasi pemakaian hingga 6 jam, kami bisa menggunakan earbuds ini selama perjalanan dari rumah ke kantor ataupun sebaliknya. Jika baterai habis, cukup mengisinya sekitar 1 atau 2 jam di cangkang pengisian dan 1MORE bisa kembali dipakai.

Harga dan Ketersediaan 

Dibanderol dengan harga Rp2.399.000, 1MORE True Wireless ANC terbilang cukup kompetitif untuk pasar produk earbuds di Indonesia. Bagi yang berminat produk ini tersedia di Urban Republic, Erafone dan eraspace.com.

Kesimpulan

Sebagaj salah satu perangkat pendukung smartphone atau tablet yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari, tidak berlebihan jika desain yang menarik, kenyamanan saat digunakan ataupun kualitas suara bagus menjadi pertimbangan orang dalam memilih earbuds. Dan  1MORE True Wireless ANC, dalam hal ini mengantongi ketiga kriteria tersebut.

Earbuds 1MORE True Wireless ANC

Ditambah konektivitas yang stabil, serta fitur ENC yang mampu meredam kebisingan suara, 1MORE ANC adalah pilihan terbaik.

{Baca juga: Wireless Headphone Shure Aonic 50 Mendarat di Indonesia, Segini Harganya}

Sekian ulasan  mengenai 1MORE True Wireless ANC. Semoga apa yang kami paparka bisa menjadi rekomendasi Anda dalam memilih earbuds idaman. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0