telset

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Rp 800 Ribuan

Telset.id – Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan yang sesuai selera dan isi dompetnya. Guna memudahkan Anda mencari mana earbuds TWS terbaik, kami telah membuat rangkumannya.

Earphone TWS memang tengah begitu digandrungi saat ini. Lagi-lagi Apple yang menjadi pelopornya dengan meluncurkan AirPods. Desainnya yang ringkas dan keren menarik bagi konsumen. Ditambah lagi kualitas audio mumpuni yang ditawarkannya.

Mengekor kesuksesan Apple, kini sudah banyak beredar perangkat TWS dengan beragam merek. So, berikut ini adalah rekomendasi earbuds TWS terbaik yang bisa Anda miliki versi tim Telset.idCheck this out!

1. Apple AirPods

earbuds tws terbaik

Di daftar pertama tentu ada Apple AirPods. Pelopor earphone berjenis TWS ini menawarkan kualitas terbaik yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Perangkat ini memiliki berbagai fitur, seperti noise cancellation, desain anti air berkat rating IPX4 (khusus AirPods Pro), terintegrasi dengan Siri, sampai kontrol yang mudah.

{Baca uga: AirPods Tidak Berfungsi Sebelah? Begini Cara Atasinya}

Didukung oleh prosesor audio yang mumpuni, AirPods pun mampu menghadirkan kualitas audio yang berkualitas bagi telinga penggunanya. Perangkat Apple AirPods bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 2 jutaan.

2. Samsung Galaxy Buds Plus

Selanjutnya, ada Samsung yang menawarkan Galaxy Buds Plus. Seri ini merupakan versi yang lebih “Plus” dari Samsung Galaxy Buds varian standar.

Sistem dual-driver baru yang digunakan Samsung Galaxy Buds Plus menjadi keunggulan perangkat ini. Samsung menambahkan woofer dan tweeter memperluas jangkauan suara earbud dan meningkatkan performanya secara keseluruhan.

{Baca Juga: Review Samsung Galaxy Buds Plus: Suara Lebih Baik, Baterai Awet}

Galaxy Buds Plus sudah dilengkapi fitur “Find My Earbud”. Sesuai Namanya, fitur ini dapat membantu Anda saat perangkat ini hilang atau terselip.

Bagi Anda yang berminat, earbuds TWS terbaik Samsung ini sudah tersedia di pasaran dan bisa didapatkan dengan menebusnya seharga Rp 2 jutaan.

3. Jabra Elite 75T

Earphone tws terbaik

TWS besutan Jabra dirancang dengan desain yang ergonomis. Ukuran dan bobotnya dinilai pas bagi telinga pengguna, yakni 21,9 x 19,4 x 16,2 mm dengan bobot 5,5 g untuk setiap earbuds.

Dibalut dengan dua pilihan warna, yakni Gold Beige dan Titanium Black, ternyata TWS tersebut pun sudah dibekali dengan sertifikasi tahan air dan debu IP55.

Membahas soal spesifikasi yang disematkan di dalamnya, Jabra memberikan baterai yang bisa bertahan hingga 7,5 jam untuk memutar audio non-stop. Ditambah dengan charging case yang bisa digunakan selama kurang lebih 28 jam lamanya.

Earphone TWS terbaik besutan Jabra ini sudah tersedia di pasaran dan bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 2 jutaan.

4. Huawei FreeBuds 3

Huawei juga punya earbuds TWS yang mirip Apple AirPods. Produk tersebut adalah Huawei FreeBuds 3. Earphone ini dibekali dengan driver berukuran mirip dengan Mi AirDots Pro 2 yaitu 14,2mm.

Kapasitas baterai di setiap earphone yaitu 30mAh, sedangkan untuk charging casenya memiliki baterai 410 mAh. Perangkat ini dibekali dengan chipset audio Kirin A1, dan juga sudah didukung dengan fitur Noise Cancellation.

{Baca Juga: Review Huawei Freebuds 3: Dengerin Musik Makin Yahud}

Ada pula fitur navigasi sentuh yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengontrol aplikasi musik di smartphone maupun untuk mengangkat panggilan telepon. TWS ini dibanderol Huawei dengan harga yang cukup tinggi yaitu sekitar Rp 2 jutaan.

5. Oppo Enco Free TWS

earbuds tws terbaik

Oppo Enco Free TWS adalah earphone TWS yang menawarkan spesifikasi yang terbilang terbaik. Dibekali dengan dynamic driver berukuran 13.4mm, earphone ini mampu memberikan respon frekuensi 16Hz hingga 20KHz.

Perangkat ini memiliki sistem penentuan posisi FPC yang terpasang pada sirkuit magnetic ganda dan diafragma komposit untuk menghadirkan audio berkualitas studio yang memiliki detail tinggi.

Untuk konektivitas, Enco Free TWS memiliki Bluetooth 5.0 yang dapat menjangkau hingga 10 meter dan latency tertinggi 120ms. Kapasitas baterainya adalah 31 mAH untuk tiap unit. Dengan kapasitas ini, pengguna bisa memutar audio hingga 5 jam atau menelpon hingga 3 jam.

Oppo Enco Free TWS bisa Anda dapatkan dengan banderol harga sekitar Rp 1 jutaan.

 

6. Mi AirDots Pro 2

Earphone TWS mirip Apple AirPods yang satu ini pastinya diluncurkan oleh Xiaomi. Mi AirDots Pro 2 memiliki driver yang lebih besar dari dua TWS yang telah disebutkan diatas, yaitu 14,2mm.

Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan navigasi sentuh, serta teknologi Noise Cancellation. Untuk waktu pemakaian, TWS Mi AirDots Pro 2 bisa digunakan selama 4 jam.

Sedangkan jika bersama dengan charging case-nya bisa bertahan selama sekitar 14 Jam. Mi AirDots Pro 2 dibanderol dengan kisaran harga Rp 900 ribuan.

7. Realme Buds Air

earphone tws terbaik

Realme Buds Air adalah produk TWS mirip AirPods yang baru diluncurkan Realme di awal tahun 2020. Perangkat ini memiliki driver berukuran 12mm, dengan kemampuan memutar audio selama 17 jam. TWS ini dibekali dengan chipset audio R1, sehingga dapat menurunkan latency hingga 102ms.

Selain itu, earbuds TWS terbaik dari Realme ini memiliki fitur Dynamic Bass Boost, Gaming Mode dan serta dapat diisi dengan pengisian wireless berteknologi Qi.

Realme Buds Air dibanderol dengan harga yang cukup murah dibandingkan pesaingnya. Anda bisa memperolehnya dengan harga Rp 800 ribuan.

Nah, itu dia tadi daftar earbuds TWS terbaik yang sudah dipasarkan di Indonesia. Pilihan ada di tangan Anda, tinggal sesuaikan selera dan isi dompet ya sob.. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0