telset

Realme GT Master Edition: Desain Eksklusif, Gegas dengan Snapdragon 778 5G

Telset.id – Realme GT Master Edition telah resmi meluncur di Indonesia. Smartphone ini memiliki desain yang eksklusif, hasil rancangan seorang desainer industrial andal dari Jepang bernama Naoto Fukusawa. Berikut adalah spesifikasi, kelebihan, serta fitur yang diusung oleh Realme GT Master Edition.

Realme sendiri sudah pernah merilis seri Master Edition ke Indonesia, seperti Realme X2 Pro yang dijual resmi pada akhir tahun 2019 lalu. Termasuk seri terbaru GT, Realme selalu menampilkan bahan yang berbeda dengan desain yang lebih premium secara keseluruhan.

Kali ini, GT Master Edition dirancang dengan desain yang terinspirasi dari koper. Naoto Fukusawa selaku desainernya ingin pengguna secara alami akan langsung teringat akan liburan, ketika menggunakan smartphone ini.

Bodi belakang smartphone ini menggunakan bahan kulit vegan yang lembut. Bodi ini menghadirkan pengalaman tekstur yang halus, nyaman, dan mahal saat digenggam.

{Baca juga: Ponsel Desain Koper, Realme GT Master Edition Debut di Indonesia}

“Saat ini, Realme dan saya mencoba untuk membuat ponsel dengan desain yang membuat orang-orang berpikir tentang sebuah perjalanan begitu mereka melihatnya,” katanya.

“Saat kami menerapkan desain ke ponsel, sentuhan kreatif ini mungkin mengingatkan Anda pada sebuah koper, teman seperjalanan, dan eksplorasi penjelajahan,” jelasnya.

Spesifikasi Realme GT Master Edition

Spesifikasi kelebihan Realme GT Master Edition

Realme GT Master Edition dibekali spesifikasi yang andal dan juga kencang. Smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 778G yang telah mendukung jaringan 5G. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur 6nm yang menyuguhkan kinerja kencang dengan efisiensi daya yang bagus.

Smartphone ini memiliki kapasitas memori dan penyimpanan internal yang besar, yakni 8 GB dan 256 GB. Belum lagi, dengan adanya teknologi DRE (Dynamic RAM Expansion Technology) yang dapat mengubah memori penyimpanan menjadi RAM virtual untuk memperluas RAM agar multitasking menjadi lebih lancar.

Realme GT Master Edition sudah ditopang oleh baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan dukungan 65W SuperDart Charge. Teknologi pengisian daya ini diklaim lebih cepat dan juga aman berkat pengadopsian desain sel ganda bersertifikasi 3C yang membantu efisiensi pengisian daya lebih tinggi dan aman untuk digunakan.

Di bagian kamera, Realme GT Master Edition dilengkapi dengan spesifikasi yang juga cukup baik. Kamera selfienya menggunakan sensor Sony IMX615 32MP. Diklaim, kamera ini memungkinkan kualitas gambar yang lebih baik dan dengan resolusi tinggi.

Sementara kamera belakang, smartphone terbaru Realme ini dibekali oleh kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP dengan jangkauan 119°, dan kamera makro 2MP. 

SPESIFIKASI REALME GT MASTER EDITION
Rilis Agustus 2021
Network 2G, 3G, 4G, 5G
OS Android 11, Realme UI 2.0
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G (6 nm)
CPU Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 670 Prime & 3×2.2 GHz Kryo 670 Gold & 4×1.9 GHz Kryo 670 Silver)
GPU Adreno 642L
RAM 8 GB
Storage 256 GB
Dimensi 159.2 mm x 73.5 mm x 8.0/8.7 mm, 174/178 gram
Layar Super AMOLED, 120Hz, 1000 nits, 6,43 inci, Full HD+
Kamera Utama 64 MP (wide), 8 MP 119˚ (ultrawide), 2 MP (macro)
Kamera Depan 32MP Sony IMX615
Beterai Li-Po 4300 mAh, Fast charging 65W
Warna Voyager Grey dan Daybreak Blue
Harga Rp 5,2 jutaan

Kencang dengan GT Mode

Spesifikasi kelebihan Realme GT Master Edition

Realme GT Master Edition dibekali dengan fitur GT Mode. Fitur ini mampu meningkatkan performa smartphone ke tingkat maksimal.

Realme mengatakan, GT Mode bisa meningkatkan performa CPU ke tingkat maksimal, mengatur refresh rate layar ke tingkatan 120Hz, meningkatkan kualitas gambar yang aktif dengan Ultra-Reality, serta mengaktifkan Game Quick Launch, efek visual Ultra-HD, dan juga vibrasi 4D Gaming.

Fitur GT Mode ini dapat diakses melalui bar notifikasi. Tinggal menyentuh ikon “GT Mode”, otomatis smartphone akan berada di kinerja terbaik untuk keperluan gaming atau aktivitas yang berat.

Kulit Vegan Cekung Pertama

Spesifikasi kelebihan Realme GT Master Edition

Seperti yang disebutkan, Realme GT Master Edition menggunakan bodi berbahan dasar kulit vegan yang ramah lingkungan. Namun menariknya, smartphone tersebut menjadi seri pertama dengan bodi berbahan kulit vegan cekung.

Kulit vegan cekung memiliki proses sangat sulit dan menuntut presisi tinggi dalam tahap prosesnya. Untuk mencapai efek yang paling ideal, Realme telah mengadopsi cara yang lebih menantang.

Perusahaan asal China ini mengubah bahan polimer menjadi bentuk tiga dimensi awal melalui proses pencetakan injeksi, dan kemudian menggunakan proses pengepresan panas untuk mensintesis kulit vegan dengan substrat sampai mencapai bentuk kulit vegan cekung yang terintegrasi.

Realme GT Master Edition pun berhasil mereplikasi sisi horizontal koper di bagian belakang, membuat desain koper lebih terlihat nyata dan dapat dapat dirasakan dalam genggaman.

{Baca juga: Realme Book Tiba di Indonesia, Laptop Powerful dengan Intel Gen-11}

Belum lagi, smartphone ini juga memiliki dua pilihan warna, yaitu Voyager Grey dan Daybreak Blue. Ditambah, Realme pun memberikan casing tambahan berwarna abu-abu voyager yang terbuat dari TPU.

Casing ini nyaman digunakan dan juga tahan lama, dengan bentuk koper 3D yang sama dengan ciri khas ponsel. Tidak hanya dapat melindungi ponsel, tetapi juga menunjukkan desain yang stylish.

Kelebihan Realme GT Master Edition

Harga Realme GT Master Edition Indonesia

Realme GT Master Edition telah didukung oleh prosesor Snapdragon 778G 5G. prosesor ini menjadi Snapdragon 700 Series pertama dengan arsitektur 6nm dengan kinerja yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Chipset ini memiliki performa CPU dan GPU 40% lebih baik daripada generasi terdahulu (Snapdragon 768G dan 750G), serta performa AI-nya pun jauh lebih bagus 123%.

Prosesor ini juga disematkan beberapa fitur khas Snapdragon 800 Series. Fitur tersebut adalah Game Quick Touch dan Variable Rate Shading yang dapat meningkatkan responsivitas sentuhan hingga 20% dan performa masing-masing sebesar 30%.

Untuk menunjang performanya, HP terbaru Realme ini juga dilengkapi dengan sistem Vapor Chamber yang lebih efisien dalam pendinginan daripada pipa tradisional.

Sistem pendingin ini terdiri dari lima lapis grafis, tembaga, paduan aluminium, silika gel, dan komponen lainnya. Area heatsink super besar dapat mencakup 100% sumber panas inti dan secara signifikan mengurangi suhu dan menjaga ponsel dalam kondisi performa yang maksimal.

Harga Realme GT Master Edition Indonesia

Bagi para gamer, Realme GT Master Edition bakal memberikan pengalaman visual yang bagus. Sebab, smartphone ini sudah menggunakan panel layar Super AMOLED buatan Samsung.

{Baca juga: Review Realme GT Master Edition: Performa Flagship, Desain Eksklusif }

Layar ini mendukung refresh rate 120Hz dan juga touch sampling rate hingga 360Hz. Tak cuma kencang, layarnya pun mampu menayangkan konten dengan kualitas kontras warna dan detail yang baik, berkat 100% DCI-P3.

Harga Realme GT Master Edition Indonesia

Dengan spesifikasi kelas atas dan desain yang premium serta elegan, Realme GT Master Edition dijual dengan harga Rp 5,2 jutaan di Indonesia.

Smartphone ini akan tersedia melalui skema early bird sale pada hari ini (18/8/2021) pukul 18.00 WIB dan flash sale pada 22 Agustus pada pukul 12.00 WIB di Shopee dan situs Realme dengan harga spesial Rp 4,9 jutaan.

Bagi konsumen yang membeli, akan mendapatkan e-card Brizzi dengan desain Realme Fan Festival, Telkomsel Starter Kit, dan berhak atas cicilan 0%. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0