Realme 9 Bakal Diperkenalkan, Bawa Kamera 108MP Terbaru

Telset.id, Jakarta – Kemunculan Realme 9 Pro dan Pro+ beberapa waktu lalu menimbulkan pertanyaan, kemanakah Realme 9 standar? Tanda tanya ini akhirnya terjawab setelah perusahaan asal China tersebut mengonfirmasi kehadiran Realme 9 (4G) dalam waktu dekat.

Realme 9 akan menjadi ponsel kedua dari perusahaan dengan kamera 108MP. Sebelumnya, ada Realme 8 Pro yang menggunakan sensor ISOCELL HM2 buatan Samsung.

Dikutip Telset dari GSMArena pada Rabu (30/3/2022), HP terbaru dari Realme ini akan menggunakan sensor kamera 108MP ISOCELL HM6 yang paling baru.

Sensor ini memang belum diluncurkan oleh Samsung. Model terbaru ini pun diharapkan menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor kamera canggih itu saat perkenalan resminya.

Baca juga: Review realme 9 Pro+

Kamera Realme 9 108MP

HP terbaru Realme ini akan mengusung slogan “ProLight”, yang membawa arti kamera 108MP tersebut memiliki kemampuan untuk menangkap foto malam yang berkualitas.

Baca juga: Edan! Realme 9 5G Bakal Usung Layar 144Hz

Sensor ISOCELL HM6 sendiri menggunakan skema pengambilan gambar terbaru NonaPixel Plus dengan 9-in-1 pixel binning yang lebih sensitif 123% terhadap cahaya ketimbang ISOCELL HM2.

Diklaim oleh Realme, kamera utama 108MP ini mampu memproduksi foto yang lebih terang dengan reproduksi warna yang jauh lebih baik terutama saat kondisi low-light.

Selain kemampuan yang lebih baik untuk urusan pengambilan foto malam, kehadiran sensor 108MP ISOCELL HM6 juga membuat HP terbaru Realme ini mengusung fitur Ultra Zoom.

Baca juga: Review Realme GT 2 Pro

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar gambar hingga beberapa kali tanpa kehilangan detail dan kualitas warnanya.

Sampai saat ini belum diketahui kapan model terbaru dari number series Realme itu akan melakukan debutnya, termasuk spesifikasi yang bakal diusungnya.

Namun kemungkinan besar Realme 9 akan ditenagai oleh prosesor yang masih mendukung jaringan 4G LTE, berbeda dengan model Pro dan Pro+ yang sudah mendukung jaringan generasi kelima. Semoga saja kehadirannya segera diumumkan dalam waktu dekat. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0