Edan! Realme 9 5G Bakal Usung Layar 144Hz

Telset.id, Jakarta – Usai memperkenalkan Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+, Realme dikabarkan bakal mempersembahkan seri angka lainnya di tahun ini. Bukan model standar dengan dukungan 4G LTE, melainkan Realme 9 5G yang kabarnya dipersiapkan sebagai HP gaming harga murah.

Baru-baru ini, situs 91mobiles mengungkap bahwa Realme sedang mempersiapkan HP 5G terbaru sebagai pelengkap dari jajaran seri angka mereka. HP Realme terbaru tersebut akan mengusung sejumlah kelebihan, salah satunya adalah layar dengan refresh rate yang super ngebut.

Seperti dikutip Telset pada Jumat (4/3/2022), tak cuma mendukung jaringan generasi kelima, Realme 9 5G juga bakal dilengkapi dengan layar 144Hz. Kecepatan refresh layarnya setara dengan HP gaming AAA yang beredar saat ini.

Baca juga: Review Realme 9 Pro+

Hanya saja, layar tersebut berjenis IPS LCD bukan AMOLED untuk menekan harganya. Masih dari bocoran yang sama, nantinya tersedia 7 opsi refresh rate yang disediakan dengan 144Hz sebagai level tertingginya.

Realme 9 5G Layar 144Hz

Smartphone ini juga akan tampil dengan layar fullscreen dan memiliki lubang kamera mungil di sudut kiri atas layarnya. Karena layarnya berjenis IPS LCD, maka sensor sidik jari pun disematkan pada tombol power di bagian samping bodi.

Rumor lainnya, Realme 9 5G akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 810 5G yang dipasangkan dengan RAM 6 GB, memori penyimpanan 128 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Sayang, tak ada laporan apapun soal Realme 9 standar dengan dukungan 4G LTE saja. Sebelumnya, pabrikan asal China ini sudah menghadirkan ponsel dengan layar 144Hz di China bernama Realme Q3t dan Realme Q3s.

Baca juga: Realme GT 2 dan GT 2 Pro Sambangi Indonesia

Perusahaan asal China ini tak cuma akan membawa ponsel dengan kecepatan layar yang tinggi saja. Di ajang MWC 2022, perusahaan pun memboyong HP pertama dengan fast charging 150W bernama Realme GT Neo3.

Dengan teknologi pengisian daya super cepat itu, baterai ponsel dapat diisi dayanya hingga 50% dalam waktu 5 menit saja. Tak cuma cepat, teknologi fast charging 150W juga diklaim aman dan melindungi masa pakai baterai.

Baik Realme 9 5G dan GT Neo3, masing-masing diprediksi akan dirilis resmi dalam waktu dekat. So, kita nantikan saja kehadirannya. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0