Home Gizmo Qualcomm Perkenalkan Prosesor Flagship Snapdragon 888

Qualcomm Perkenalkan Prosesor Flagship Snapdragon 888

Qualcomm Snapdragon 888 (Foto: XDA)

Telset.id, Jakarta – Gelaran Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital menjadi ajang untuk memperkenalkan prosesor flagship nan kencang bernama Snapdragon 888.

Sejumlah pembaruan dan peningkatan pun dibawa oleh chipset kelas atas suksesor Snapdragon 865 ini.

Diungkapkan President Qualcomm Incorporated, Cristiano Amon, inovasi Qualcomm pada seri premium bersamaan dengan evolusi teknologi 5G, semakin berkembang pesat dalam menambah dan mendefinisikan ulang pengalaman imersif konsumen.

“Menciptakan pengalaman premium membutuhkan fokus berkelanjutan pada inovasi, komitmen jangka panjang, bahkan pada situasi yang penuh ketidakpastian sekali pun,” jelas Amon.

Fitur-fitur Prosesor Qualcomm Snapdragon 888

Fitur Qualcomm Snapdragon 888 (Foto: Pocketnow)

Qualcomm membangun teknologi-teknologi dasar pada smartphone terlebih dahulu, kemudian teknologi-teknologi ini dikembangkan menjadi seri-seri Snapdragon yang lebih luas dan merambah ke lini segmen penting lainnya.

Sebut saja seperti Always On, Always Connected PCs, perangkat Extended Reality (XR), produk-produk Edge/Cloud AI, 5G Fixed Wireless Broadband, dan lainnya.

{Baca Juga: iPhone 12 Series Ternyata Pakai Chip dari Qualcomm}

Di atas panggung yang sama, Lekha Motiwala, Director of Product Management for Qualcomm Technologies, menjelaskan kemampuan dan juga fitur yang dimiliki prosesor Snapdragon 888.

Prosesor Snapdragon 888 didukung Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF System generasi ketiga, memungkinkan kompatibilitas global dengan menawarkan mmWave dan sub-6 pada seluruh pita-pita jaringan besar di dunia, dan juga mendukung 5G carrier aggregation, multi-SIM global, stand alone, non-stand alone, dan Dynamic Spectrum Sharing.

Qualcomm AI Engine generasi keenam terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexagon yang telah dirancang ulang, membawa kemajuan besar pada AI dibandingkan dengan generasi sebelumnya untuk meningkatkan kinerja.

{Baca Juga: Wuihh.. Qualcomm Mau Ikutan Bikin Smartphone Gaming?}

Kinerja dari Qualcomm AI Engine juga ditingkatkan dengan adanya Qualcomm Sensing Hub generasi kedua yang membawa Always-On AI processing berdaya rendah untuk fitur-fitur intuitif dan pintar.

Tidak ketinggalan, disertakan dukungan fitur gaming Qualcomm Snapdragon Elite. Fitur ini telah membawa puluhan teknologi termasuk Updateable GPU Drivers, Desktop Forward Rendering, dan frame rate mencapai 144 FPS.

Snapdragon Elite Gaming generasi ketiga pada prosesor Snapdragon 888 membawa peningkatan paling signifikan dari Qualcomm Technologies pada performa Qualcomm Adreno GPU.

{Baca Juga: Snapdragon 750G Chipset 5G dengan AI Gaming HDR}

“Snapdragon 888 akan membawa peningkatan signifikan pada masa depan dari komputasi fotografi dan mengubah smartphone menjadi kamera berkualitas profesional. Dengan kecepatan gigapixel yang ditingkatkan bagi pengguna Qualcomm,” jelas Motiwala.

Spectra ISP dapat menangkap foto dan video pada 2,7 gigapixel per detik atau sekitar 120 foto pada resolusi 12MP hingga 35% lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Sejumlah vendor HP sudah siap menggunakan prosesor Snapdragon 888, termasuk Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, Motorola, Nubia, realme, OnePlus, Oppo, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE. (HR)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version