Apple Segera Luncurkan MacBook Pro LED Mini Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya bakal merilis MacBook Pro LED mini pada paruh pertama 2021 mendatang. Sesuai namanya, MacBook terbaru itu akan mengusung layar berjenis LED mini.

Saat ini, sebagian besar laptop masih menggunakan layar LCD. Ada alasan kenapa banyak pabrikan masih menggunakan layar jenis itu. Tak lain dan tak bukan, faktor biaya menjadi pertimbangan produsen.

Di produk laptop Apple MacBook, layar LED hanya ada di Touch Bar. Namun, muncul rumor bahwa Apple bakal menyematkan layar LED di MacBook Pro keluaran paruh pertama 2021 mendatang.

Menurut laporan DigiTimes, seperti dikutip Telset pada Selasa (1/12/2020), Apple isunya akan meluncurkan MacBook Pro LED mini pada kesempatan tersebut.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Akan tetapi, satu hal penting yang perlu dicatat, LED mini bukanlah LED. LED mini adalah layar jenis hibrida antara LCD dan LED.

LCD biasanya mengandalkan cahaya latar untuk menerangi seluruh layar. Lain hal, LED menggunakan lampu individu untuk menerangi setiap piksel, memungkinkan warna yang lebih kaya dan hitam yang lebih pekat.

LED mini meminjam konsep itu dan menerapkannya di teknologi LCD. Sebelumnya, sudah ada desas-desus bahwa Apple mungkin bakal memperkenalkan jajaran MacBook yang didesain ulang pada 2021 mendatang.

Artinya, belum jelas apakah penggunaan layar LED mini akan menjadi bagian dari MacBook yang didesain ulang atau tidak. Sekadar catatan, Apple akan merilis komputer Mac berbasis Intel hingga 2022 mendatang.

Apple Bangun Pabrik MacBook di Vietnam

Apple MacBook Terbaru Foxconn

Apple dikabarkan segera memproduksi iPad dan MacBook terbaru di Vietnam. Apple melakukannya guna menghindari terjebak di tengah perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

Apple bahkan langsung meminta kepada Foxconn untuk memindahkan perakitan iPad dan MacBook terbaru ke Vietnam. Upaya tersebut bertujuan untuk mendiversifikasi jalur produksi.

{Baca juga: Apple dan Foxconn Bangun Pabrik iPad, Macbook di Vietnam}

Foxconn sekarang membangun pabrik di Vietnam utara yang akan mulai beroperasi pada awal 2021 mendatang. Pabrik itu akan memproduksi iPad dan MacBook terbaru, namun tidak diketahui persentase produksi perangkat yang akan keluar dari China.

“Kebijakan perusahaan, untuk alasan sensitivitas komersial, kami tidak mengomentari aspek apa pun dari pekerjaan yang sedang dilakukan untuk pelanggan atau produk pesanan Apple,” kata Foxconn dalam sebuah pernyataan. (SN/MF)

SourceDigitimes

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -