Wuihh.. Qualcomm Mau Ikutan Bikin Smartphone Gaming?

Telset.id, Jakarta – Seakan “gerah” hanya menyuplai chipset untuk smartphone, Qualcomm dikabarkan tengah membuat sebuah smartphone. Tak tanggung-tanggung, disebutkan bahwa sebuah smartphone gaming tengah dikembangkan oleh Qualcomm.

Qualcomm memang baru saja mengirimkan undangan untuk sebuah acara yang dilangsungkan pada tanggal 1-2 Desember 2020. Spekulasi menyebutkan bahwa Qualcomm akan mengungkapkan detail dari Snapdragon 875 dengan arsitektur 5nm.

Namun menurut laporan DigiTimes, event ini akan dimanfaatkan oleh produser chipset tersebut untuk mengungka smartphone gaming Qualcomm.

Untuk mengembangkan smartphone gaming ini Qualcomm menggandeng Asus. Sayangnya belum diketahui detail perangkatnya akan seperti apa.

{Baca Juga: Lupakan Snapdragon 865, Prosesor Snapdragon 875 Siap Diluncurkan}

Asus jelas memiliki lebih banyak pengalaman dalam produksi smartphone gaming. ROG Phone menjadi portofolio Asus yang sudah diakui sebagai salah satu smartphone gaming terbaik.

Sebelumnya Asus baru saja resmi memboyong ROG Phone 3 ke Indonesia. Menariknya, harga ROG Phone 3 di Indonesia lebih murah jika dibandingkan versi globalnya.

Asus ROG Phone 3 hadir dalam dua varian di Indonesia. Model terendah dengan RAM 8GB dan storage 128GB harganya mencapai Rp 9,9 jutaan.

Sedangkan untuk Asus ROG Phone 3 versi tertinggi dengan RAM 12GB dan storage 256GB, dijual dengan harga Rp 14,9 jutaan di Indonesia.

Harganya sedikit lebih murah ketimbang global. Saat itu, varian Strix Edition yang ditenagai Snapdragon 865, dijual dengan harga 799 Euro atau sekitar Rp 13,5 juta.

{Baca Juga: Harga Asus ROG Phone 3 di Indonesia Lebih Murah dari Global}

Sedangkan Asus ROG Phone 3 dengan varian 16 GB/512 GB dijual dengan harga 1.099 Euro atau setara Rp 18,6 juta. Ada juga versi 12 GB/512 GB dibandrol 999 Euro atau sekitar Rp 16,9 juta.

Asus ROG Phone 3 mengusung layar AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya mendukung refresh rate sampai 144Hz, touch sampling rate 270 Hz, touch latency 25ms, dan slide latency 18ms.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865+, RAM 8GB/12GB LPDDR5, memori penyimpanan 128GB/256GB, serta baterai berkapasitas 6,000 mAh dengan dukungan fast charging 30W.

Jadi apakah benar Qualcomm akan meluncurkan smartphone gaming? Kita tunggu kebenarannya pada tanggal 1-2 Desember mendatang. Pantau kabar terbarunya hanya di Telset.id (HR)

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0