Snapdragon 750G Chipset 5G dengan AI Gaming HDR

Snapdragon 750G

Telset.id, Jakarta – Qualcomm mengumumkan prosesor mobile 5G terbaru, Snapdragon 750G 5G, yang masuk jajaran Snapdragon seri 7. Selain kemampuan 5G, chipset ini membawa sejumlah fitur, seperti  gaming HDR dan teknologi artificial intelligence (AI).

Sampai saat ini, telah ada lebih dari 275 desain yang ditenagai oleh Snapdragon mobile platform seri 7 yang sudah diumumkan dan dalam pengembangan, termasuk 140 desain 5G.

Snapdragon 750G dibangun dengan teknologi terkini, seperti Qualcomm Snapdragon X52 5G Modem-RF System, yang mendukung teknologi mmWave dan sub-6 GHz, mode standalone (SA) dan non-standalone (NSA), Time Division Duplex (TDD), Frequency Division Duplex (FDD), dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS), serta roaming global dan multi-SIM.

{Baca juga: Siap-siap! Trio Xiaomi Mi 10T Meluncur Akhir September}

Solusi komprehensif modem-to-antenna membuat perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon 750G untuk mendukung koneksi multi-gigabit dengan kecepatan unggah dan unduh yang sangat cepat.

Dikutip Telset.id dari keterangan resmi Qualcomm, bahwa Snapdragon 750G menawarkan beberapa fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming dalam menghadirkan gameplay yang lancar untuk kualitas hiburan yang diklaim bakal lebih kaya.

Dilengkapi dengan Qualcomm®Adreno 619 GPU, Snapdragon 750G memberikan render grafis 10% lebih baik dibanding dengan Snapdragon 730G untuk hasil yang lebih memukau dan hidup.

Sebagai tambahan, para pemain dapat memanfaatkan 5G melalui permainan multiplayer atau melakukan streaming game langsung melalui smartphone masing-masing dari 5G cloud gaming platform yang akan hadir.

Dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-5 terbaru ini, Snapdragon 750G mentenagai interaksi intuitif dengan kamera dan video pintar, translasi menggunakan suara, imaging berbasis AI canggih, dan pengalaman gaming yang didukung AI.

Dengan operasi AI sampai 4.0 Trillion Operations Per Second (TOPS), Qualcomm AI Engine memberikan peningkatkan sampai 20% dibandingkan dengan Snapdragon 730G untuk pengalaman secara keseluruhan yang ditingkatkan.

Snapdragon 750G juga dilengkapi dengan always-on Qualcomm® Sensing Hub, yang menggabungkan banyak sumber data untuk keadaan kontekstual, Qualcomm AI Engine berdaya rendah memungkinkan echo cancellation berbasis AI dan pengurangan kebisingan latar atau background noise.

{Baca juga: Poco X3 vs Realme 7: Pertarungan Sengit di Harga Rp 3 Jutaan}

Meskipun terdapat suara kebisingan latar seperti suara konstruksi, anak-anak, atau anjing menggonggong, pendengar tetap akan mendengarkan suara pembicara secara jelas dengan adanya audio and voice communication suite berbasis AI milik Qualcomm Technologies yang diintegrasikan pada Snapdragon 750G.

Perangkat komersil berbasis Snapdragon 750G diharapkan akan hadir secara komersil pada akhir tahun 2020. Snapdragon 750G juga kompatibel secara pin dan perangkat lunak dengan Snapdragon 690 5G Mobile Platform. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here