Prosesor A16 Apple Cuma Eksklusif di iPhone 14 Pro

Telset.id, Jakarta – Prosesor A16 Apple kabarnya cuma akan hadir secara eksklusif di model iPhone 14 Pro. Hal itu terungkap dalam bocoran yang diberikan analis Ming-Chi Kuo.

Mendukung rumor sebelumnya, Ming-Chi Kuo mengatakan melalui akun Twitter bahwa hanya model iPhone 14 Pro yang akan menggunakan prosesor A16 Apple.

Seperti Telset kutip dari Apple Insider, Rabu (6/7/2022), Apple kemungkinan mengharapkan untuk menjual proporsi model Pro lebih besar dari biasanya.

Analis, termasuk Kuo, sebelumnya telah membocorkan bahwa iPhone 14 akan tetap menggunakan prosesor A15 seperti yang digunakan di model iPhone 13.

Memang bakal ada prosesor A16 terbaru, tetapi hanya akan ada di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Kini, Kuo mengulangi klaim soal eksklusivitas A16.

BACA JUGA:

Namun, ia juga menambahkan bahwa akan ada perbedaan di proporsi model Pro dan non-Pro. “Ada peningkatan porsi pengiriman menjadi 60 persen,” ucapnya.

Kuo berpendapat pula bahwa proporsi pengiriman tinggi model iPhone kelas atas berarti bakal ada peningkatan pesanan untuk pemasok komponen kamera.

Secara khusus, ia melihat pertumbuhan secara tahunan nan signifikan untuk perusahaan yang jadi pemasok komponen untuk iPhone anyar kelas high-end.

“Peningkatan proporsi pengiriman model iPhone 14 kelas atas jelas akan menguntungkan pemasok komponen kamera belakang yang ditunjuk Apple,” katanya.

Menurut Kuo, para pemasok komponen kamera belakang untuk iPhone terbaru meliputi Sony (CIS), Largan (lensa), Alpen (VCM/OIS) , dan LG Innotek (CCM).

Kuo memperkirakan ada peningkatan 100 persen untuk Sony, yang membuat kamera FaceTime depan, dan LG Innotek yang memproduksi modul kamera.

BACA JUGA:

Ia memprediksi bakal terjadi pertumbuhan hingga angka 60 persen hingga 70 persen untuk pembuat lensa Largan dan produsen motor kumparan suara Alps.

Secara terpisah, Apple sebelumnya telah dilaporkan mengadopsi proses 4nm untuk prosesor A16. Menyoal rumor dari Kuo, Apple belum memberi respons. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0