Efek Piala Dunia 2022, Penjualan Smart TV Xiaomi Naik 346%

Telset.id, Bandung – Xiaomi Indonesia sukses mengembangkan bisnis AIoT, tepatnya smart TV. Pasalnya terjadi peningkatan yang sangat signifikan terhadap penjualan Xiaomi TV di Indonesia tahun 2022 lalu.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao di tahun 2022 penjualan Xiaomi mengalami peningkatan signifikan. Dirinya tidak menyebut mengenai unit yang terjual, tetapi terjadi peningkatan hingga 346%.

Selain itu, terdapat 4 ukuran TV yang banyak dicari oleh pengguna di tahun 2023. Keempat adalah smart TV berukuran 32 inci, 43 inci, 55 inci dan 65 inci. Dengan animo yang luar biasa tersebut, membuat Xiaomi menjanjikan akan merilis smart TV yang lebih menarik di tahun 2023 ini.

“Penjualan smart TV Xiaomi tumbuh 346% pada tahun 2022, dan kami berencana akan memberikan produk yang lebih menarik di tahun ini,” ujarnya di acara media gathering Xiaomi-Poco pada Rabu (11/01/2023).

BACA JUGA:

Pada kesempatan yang sama Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia menjelaskan penyebab Xiaomi TV mengalami pertumbuhan dari segi penjualan di tahun lalu.

Perempuan yang akrab disapa Stephanie itu menyebut ada 2 momentum besar yang menjadi pendorong penjualan Xiaomi TV. Pertama adalah kebijakan migrasi TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO), yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo dan stasiun TV swasta.

Penjualan Xiaomi TV Indonesia 2022
Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia

“Bisa dibilang ada banyak momentum terkait pasar smart TV di tahun 2022 ini seperti pergeseran siaran TV dari analog ke digital,” jelas Stephanie.

Momentum berikutnya yang berpengaruh adalah Piala Dunia 2022. Perhelatan turnamen sepak bola tersebut mendorong orang-orang untuk membeli smart TV agar dapat menyaksikan setiap pertandingan dengan lebih maksimal di rumah bersama keluarga.

BACA JUGA:

“Momen Piala Dunia 2022 juga bisa dibilang berkontribusi dan menjadi trigger buat orang-orang untuk bisa beralih ke smart TV,” sambungnya.

Seperti diketahui bahwa tahun 2022 ini Xiaomi merilis 7 produk smart TV di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Xiaomi TV A2 series, Xiaomi TV P1E 65 inchi dan Xiaomi TV Q1E 55 inchi. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0