Paten Desain Layar Samsung Terkuak, Begini Wujudnya

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini, Samsung memamerkan ide ponsel terbarunya dengan desain layar berlubang yang berbeda. Samsung memastikan tidak ada produsen lain yang akan mematenkan desain unik tersebut.

Samsung mendaftarkan dokumen paten terkait sejumlah desain notch alias poni ke Korean Intellectual Property Office. Samsung mendaftarkan sebanyak enam desain poni dengan bentuk tetes air bervariasi.

Dikutip Telset.id dari Phone Arena, Rabu (19/12/2018), setiap model poni menampilkan kamera depan yang sedikit lebih menjauh dari bezel layar. Desain poni serupa baru-baru ini juga dipatenkan oleh USPTO.

Samsung juga diperkirakan hanya memastikan bahwa desain dasar untuk kamera depan di perangkat buatannya telah mendapat sertifikasi paten. Kamera di dokumen paten tampil di bagian tengah layar.

Hal itu berbeda dari gambar yang sebelumnya beredar. Sebelumnya, gambar menampilkan lubang untuk kamera di bagian sudut layar. Desain tersbeut diprediksi akan digunakan oleh ponsel berharga terjangkau.

Poni kecil dan lubang di layar merupakan dua desain yang akan digunakan Samsung di produk yang diluncurkan mulai 2019. Desain itu akan digunakan sebelum kamera depan bisa sepenuhnya disembunyikan di bawah layar.

{Baca juga: Smartphone 5G Samsung Siap Melenggang di MWC 2019}

Sebelumnya, Samsung diprediksi akan memamerkan ponsel 5G pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang. Perlu diketahui, MWC adalah salah satu pameran teknologi tahunan terbesar di dunia.

Ajang tersebut memang menjadi gelaran favorit bagi Samsung untuk meluncurkan beberapa perangkat inovatif. Pada perhelatan MWC 2019, Samsung kembali ingin unjuk gigi dengan merilis Galaxy S10 berteknologi 5G. [SN/HBS]

Sumber: Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here