telset

Foto Oppo Find X5 Pro Ungkap Spesifikasi Kameranya yang Powerful

Telset.id, Jakarta – Oppo Find X5 Series sudah pasti bakal dirilis resmi, dengan model Pro sebagai varian dengan spesifikasi tertinggi di sektor dapur pacu maupun kamera. Dijadwalkan hadir pada akhir Februari mendatang, muncul bocoran foto yang menampakkan wujud asli dari suksesor Oppo Find X3 Pro tersebut.

Dari bocoran beberapa foto yang beredar di internet, Oppo Find X5 Pro tampil menawan dengan balutan warna Ceramic White yang menampilkan kesan putih bersih, Black yang terlihat mewah dengan efek reflektif, dan Blue yang menjadi warna pelengkap dari HP terbaru Oppo itu.

Oppo masih menggunakan desain belakang yang kurang lebih sama dengan seri terdahulu. Modul kameranya menonjol dengan lengkungan halus yang membuatnya seakan menyatu dengan bodi belakang.

Meski begitu, ada beberapa perbedaan pada bagian belakang ini. Tentu saja, letak dan bentuk kameranya yang kini seolah “tak beraturan”. Terdapat dua lensa besar di sisi kiri, dan area hitam memanjang yang mungkin menjadi tempat bagi kamera ketiga.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Pad Terkuak

Tepat di bawahnya, terdapat mikrofon dan juga LED Flash. Namun menariknya, ada tulisan “Power By MariSilicon” yang tersemat antara lensa utama dan kamera ultrawide dari Oppo Find X5 Pro.

MariSilicon X sendiri merupakan nama dari chip NPU buatan Oppo yang diperkenalkan pada ajang Inno Day beberapa waktu lalu. Chip ini mampu meningkatkan kualitas gambar berkat teknologi pencitraan yang jauh lebih baik.

Di sisi kiri bodi, tertulis juga logo Oppo dan Hasselblad. Hal ini menunjukkan bahwa Oppo Find X5 Pro tak cuma ditenagai spesifikasi yang mantap dan kencang saja, tapi juga punya kualitas kamera terbaik hasil perpaduan sensor premium, NPU MariSilicon, dan kualitas ala kamera Hasselblad.

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X5 Pro

Dikutip Telset dari SparrowNews pada Senin (24/1/2022), tampilan bagian depan smartphone ini mungkin tak akan jauh berbeda dengan Oppo Find X3 Pro. Layarnya berjenis LTPO dengan teknologi refresh rate adaptif dari 1Hz sampai 120Hz.

Baca juga: Bocoran Desain dan Spesifikasi Oppo Find X5

Oppo Find X5 Pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1, sementara varian standarnya ditenagai MediaTek Dimensity 9000. Ponsel ini sudah berjalan di ColorOS 12.1 berbasis Android 12, dibekali RAM 12 GB yang didukung RAM Expansion, memori penyimpanan 256 GB, dan baterai yang jumbo.

Dikabarkan, smartphone ini sudah ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 80W, wireless charging 50W, dan reverse wireless charging. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0