telset
spot_img

Penampakan Desain dan Bocoran Spesifikasi dari Trio Oppo Find X5

Telset.id, Jakarta – Oppo bakal memperkenalkan ponsel flagship sebentar lagi dengan nama Find X5 Series. Tampaknya ada tiga varian yang akan diperkenalkan dengan spesifikasi dan desain yang berbeda, yakni Oppo Find X5, Find X5 Pro, dan Find X5 Lite.

Ya, Oppo tidak akan menggunakan nama “Find X4” untuk ponsel flagship terbarunya. Penyebabnya karena kepercayaan negeri Tiongkok tentang angka 4 yang terdengar seperti kata “kematian”.

Oppo memang belum mengumumkan kapan tepatanya Find X5 Series bakal diperkenalkan. Tapi dari informasi yang beredar, HP terbaru suksesor Oppo Find X3 ini akan melenggang resmi pada Maret 2022 mendatang.

Meski debut resminya masih lama, baru-baru ini beredar bocoran render desain berkualitas tinggi dari Oppo Find X5. Render tersebut memperlihatkan bagian depan dan belakang dari HP Oppo terbaru.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro Lite

Render ini disebarkan oleh situs Prepp bersama dengan leakster terkenal OnLeaks. Seperti dilansir Telset pada Rabu (29/12/2021), smartphone ini memiliki form factor yang mirip-mirip dengan Oppo Find X3 Pro.

Baca Juga: Oppo Find X Terbaru Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1

Modul kameranya menonjol dengan desain melengkung yang seolah menyatu dengan bodinya yang berbahan dasar kaca. Desain frame kameranya sendiri tampak berbeda dibandingkan seri sebelumnya, terlihat lebih berkarakter daripada Find X3 Series.

Dari render tidak hadir kamera mikroskop, begitu juga dengan kamera periskop yang memang absen di seri sebelumnya. Di bagian depan, layarnya terlihat memiliki lengkungan di sisi kiri dan kanannya. Rasio layarnya pun sinematik alias memanjang dengan bezel di sekelilingnya yang amat tipis.

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X5 Series

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro Lite

Menurut keterangan dari leakster terkenal di Weibo, Digital Chat Station, setidaknya Oppo akan memperkenalkan 3 seri Oppo Find X5. Dua di antaranya, Oppo Find X5 dan Find X5 Pro akan menggunakan SoC flagship, sementara seri Lite belum diketahui spesifikasi yang akan digunakan.

Oppo Find X5 Pro akan menjadi seri dengan spesifikasi tertinggi berkat prosesor terkencang Snapdragon 8 Gen 1. HP terbaru Oppo ini juga akan didukung oleh teknologi fast charging super ngebut berdaya 80W, jauh lebih kencang daripada SuperVOOC 2.0 bertenaga 65W pada Oppo Find X3 Pro.

Sedangkan Find X5 standar, mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz. Di bawah layarnya, tersemat sensor sidik jari dengan respon yang amat cepat.

Baca juga: Trio Oppo Find X5 Segera Diluncurkan

Menurut laporan, Oppo masih mengadopsi lubang kamera pada layar ponsel terbarunya. Tapi karena masih rumor, mungkin saja suksesor Oppo Find X3 sudah menganut fitur kamera di bawah layar.

Beda dengan varian Pro, Oppo Find X5 dilengkapi dengan spesifikasi berupa prosesor MediaTek Dimensity 9000, RAM 8 GB, memori penyimpanan 256 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging.

Prepp melaporkan, estimasi harga Oppo Find X5 mungkin berkisar 52.990 Rupee atau setara Rp 10,1 jutaan. Well, kita nantikan saja kedatangannya di tahun depan. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0