Nongol di Geekbench, Penerus Nokia 8 Bukan Smartphone Flagship

Telset.id, Jakarta – Setelah Nokia 8 dan 8 Sirocco, HMD Global kabarnya sedang mengembangkan penerus dari kedua smartphone flagship tersebut, yakni Nokia 8.1. Rumor ini muncul ke permukaan, setelah adanya smartphone flagship baru Nokia yang muncul di situs benchmarking, Geekbench.

Pada situs itu, diperlihatkan sedikit bocoran spesifikasi dari Nokia 8.1. Yang menarik, smartphone ini ternyata mengusung spesifikasi kelas menengah, bukan high-end seperti dua seri sebelumnya.

Bukannya menggunakan prosesor Snapdragon 845, Nokia 8.1 malah ditenagai oleh prosesor octa-core Snapdragon 710. Smartphone ini juga sudah disematkan RAM 4GB, dan berjalan di atas sistem operasi Android 9 Pie.

Sayangnya, tidak ada informasi tambahan lainnya mengenai Nokia 8.1, termasuk besaran memori internal, kapasitas baterai, ukuran dan jenis layar, hingga jadwal peluncurannya. Namun jika sudah muncul di situs Geekbench, biasanya tanggal rilis smartphone ini akan terjadi dalam waktu dekat.

sebelumnya, HMD Global telah merilis Nokia 3.1 Plus pada sebuah acara di India, Kamis (11/10/2018) lalu. Menilik spesifikasi dan harganya, perangkat ini sepertinya ingin menyasar pasar menengah.

Nokia 3.1 Plus mengusung layar berukuran 6 inci dengan resolusi HD+. Smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P22, RAM 2GB/3GB, memori internal 16GB/32GB yang didukung slot microSD, serta baterai berkapasitas 3,500 mAh.

Saat diperkenalkan, Nokia 3.1 Plus dengan varian 2GB/16GB dijual sekitar USD 185 atau Rp 2,8 juta, sedangkan 3GB/32GB dijual USD 210 atau Rp 3,1 juta. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here