Motorola Patenkan Smartphone Lipat, Tanda Razr akan Diluncurkan?

smartphone lipat Motorola

Telset.id,Jakarta –  Saat ini beberapa perusahaan teknologi sedang mengembangkan smartphone yang dapat dilipat. Mulai dari Samsung, Apple sampai Microsoft.

Tak ingin tertinggal, Motorola juga ikut mengembangkan teknologi yang serupa. Bahkan perusahaan yang berbasis di Illinois, Amerika Serikat itu telah merencanakannya sejak beberapa tahun lalu.

Kini, Motorola telah memperolah paten untuk smartphone lipat dengan bentuk menyerupai tablet. Yang membuatnya sedikit berbeda dengan smartphone lipat lain adalah Motorola menambahkan casing pentutup pada desainnya.

Motorola sebenarnya tidak benar-benar ketinggalan, karena sebetulnya perusahaan tersebut telah mengembangkan prototipe perangkat yang dapat dilipat sebelum perusahaan lain melakukannya.

Sebagai buktinya, Motorola telah mengajukan hak paten teknologi itu sejak tahun 2016 lalu.

Dilansir dari Slashgear, meski sudah mengajukannya sejak lama, sayangnya hak paten itu baru saja didapatkan pada bulan Maret lalu dan baru terungkap belakangan ini.

Baca Juga: Samsung Kantongi Paten Ponsel Lipat untuk Galaxy X

Teknologi yang dipatenkan Motorola sendiri adalah teknologi “fold out”. Berbeda dengan konsep tampilan smartphone lipat yang beredar sekarang, nantinya smartphone lipat Motorola hanya dapat dilipat ke luar, bukan ke dalam.

Selain itu, Motorola juga dikabarkan telah bekerja ekstra untuk menambahkan aksesoris tambahan berupa casing yang berungsi sebagai pelindung layar smartphone lipatnya. Casing ini nantinya akan menampilkan sebagian layar dan juga kamera utama.

Hingga kini masih belum jelas kapan Motorola akan memproduksi smartphone lipatnya tersebut. Namun kemungkinan, smartphone lipatnya ini merupakan seri reborn dari ponsel paling ikonik dari Motorola yakni Razr.

Baca Juga: Setelah Nokia Pisang, Motorola Razr Juga akan Reborn

Seperti diketahui sebelumnya, CEO Lenovo, brand yang menaungi Motorola saat ini, Yang Yuanqing mengisyaratkan jika seri Razr akan kembali diluncurkan di waktu yang akan datang. Jika rencana ini dapat direalisasikan Motorola, mungkin seri reborn Motorola Razr akan mengadopsi desain dengan layar yang fleksibel atau bisa dilipat, mirip seperti Samsung Galaxy X.

“Dengan teknologi baru, terutama layar yang bisa dilipat, saya pikir Anda akan melihat lebih banyak inovasi pada desain smartphone kami,” katanya.

“Jadi mudah-mudahan apa yang baru Anda uraikan (Motorola Razr) akan dikembangkan atau direalisasikan segera,” janji Yang. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here