Jawab Polling di Instagram Kini Cukup Geser Emoji

instagram emoji

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu  Instagram memperkenalkan fitur baru bagi para pengguna yang berfungsi  membuat pemungutan suara alias polling lewat Story. Melalui fitur ini, pengguna bisa menanyakan tentang sesuatu kepada teman atau kerabatnya.

Sayang, metode tersebut hanya menawarkan jawaban terbatas, dimana nantinya hanya ada dua pilihan yang disediakan

Untuk mengembangkannya, Instagram kini memperkenalkan fitur baru bernama Emoji Sliders.

Dilaporkan The Verge, Emoji Sliders adalah cara baru untuk mengadakan polling bagi para pengikut di Instagram. Pengguna tidak harus memilih di antara dua jawaban. Mereka bisa menggeser emoji dari kiri ke kanan untuk urun suara.

Sebagai contoh, ketika ditanya apakah menyukai pizza, pengguna hanya perlu menggeser emoji dari pilihan “a lot” atau “not so much”. Cara itu lebih simpel tetapi mengena ketimbang polling lewat Story.

“Emoji Sliders mengizinkan pengguna mengajukan pertanyaan variatif. Contohnya, di mana Anda ingin menemukan sesuatu, bagaimana perasaan teman Anda tentang sesuatu, Bagaimana pendapatmu tentang single terbaru artis tertentu?,” kata pihak Instagram.

Tak cuma itu, lewat Emoji Sliders, bisa pula diajukan pertanyaan soal bagaimana pengguna menyukai makanan dan lain-lain. Dengan memilih emoji, pengguna bisa mengekspresikan respons terkait jawaban atas pertanyaan.

Namun demikian, belum ada informasi lanjutan apakah Emoji Sliders sudah bisa diakses oleh pengguna di semua negara, termasuk Indonesia. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here