Logitech Crayon, Stylus Secanggih Apple Pencil

Logitech Crayon iPad 6

Telset.id, Jakarta – Logitech Crayon, aksesoris untuk perangkat iPad 6, resmi hadir di pasaran. Dalam meluncurkan stylus digital khusus iPad tersebut, Logitech bekerja sama dengan Apple. Soal harga, Logitech Crayon jauh lebih murah ketimbang Apple Pencil.

Menurut Ubergizmo, Logitech Crayon dihargai 49,95 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 675 ribuan saja.

Coba, bandingkan dengan Apple Pencil yang berbanderol 99 dolar AS atau Rp 1,35 jutaan. Logitech Crayon dijual terjangkau karena diperuntukkan kalangan sekolah.

Satu hal yang patut dicatat, meski berharga lebih murah daripada Apple Pencil, Logitech Crayon tetap punya beragam fitur.

Apa yang tersedia di Logitech Crayon sama dengan yang terdapat di Apple Pencil. Sebut saja jaringan koneksi cepat dan presisi serta mode arsiran nan tepat.

Satu kekurangan Logitech Crayon hanyalah tidak ada dukungan mode sensivitas penekanan layaknya di Apple Pencil.

Pengguna harus memiringkan Logitech Crayon untuk mendapatkan arsiran yang lebih tebal. Namun, hal itu tidak menjadikan masalah besar bagi pengguna.

Untuk koneksi, Logitech menggunakan Radio Frequency khusus mode Pairing Logitech Crayon dan iPad 6. Pengguna hanya perlu menekan tombol di bagian atas selama beberapa detik supaya perangkat bisa terkoneksi ke iPad 6.

Terkait mode Charging, untuk memudahkan pengguna remaja atau anak sekolah, Logitech Crayon menggunakan konektor Lightning sebagai sarana mengisi daya baterai.

Tak seperti Apple Pencil, Logitech Crayon menggunakan Port Input Lightning sehingga butuh kabel data Lightning dan USB Power Adapter.

Baca juga: Ini Hal Paling Keren di Apple Pencil

Logitech Crayon dibekali alat pendeteksi Tilt dan mempunyai masa pakai baterai sekali pengisian daya mencapai delapan jam.

Jika daya baterai habis, untuk mengisinya ulang sampai penuh tak memerlukan waktu lama. Sebagai simulasi, pengisian daya baterai dua menit, Logitech Crayon bisa dipakai sampai 30 menit.

Seperti diketahui, saat ini Apple Pencil hanya bisa berfungsi di iPad Pro. Tapi dari video mengenai Apple Pencil ini, bisa dengan mudah menggambar objek di iPad Pro, dengan respon dan akurasi yang luar biasa presisi.

Tapi tidak hanya itu, Apple Pencil ternyata menyimpan hal keren lain. Alat ini ternyata memiliki kemampuan isi ulang baterai secara sangat cepat.

Apple menyebutkan pengisian ulang baterai Apple Pencil hanya memakan waktu 15 detik, dan sudah setara dengan 30 menit daya hidup Apple Pencil.

Padahal, baterai Apple Pencil mencapai 12 jam lama kerjanya. Perangkat ini bisa diisi ulang baterainya selama enam menit saja untuk bisa mencapai 100% pengisian baterai. Benar-benar cepat, bukan! [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here