Zeiss: AI jadi Tren Baru Kamera Smartphone

Tren baru kamera smartphone

Telset.id, Jakarta – Selain layar pada smartphone, di tahun ini sektor kamera juga mendapatkan peningkatan yang signifikan. Sekarang, perusahaan smartphone tak cuma mengunggulkan soal resolusi, aperture, dan lainnya, tapi juga mengandalkan teknologi kamera berbasis Artificial Intelligence (AI).

Hal itu diungkapkan oleh Product Manager Zeiss, Oliver Schindelbeck yang menyatakan jika penggunaan AI memang sudah menjadi tren baru kamera smartphone saat ini. Menurutnya, kamera smartphone tak hanya terdiri dari software dan hardware saja, melainkan terdapat AI juga di dalamnya.

“Kamera pada smartphone sekarang sudah menggunakan AI untuk imaging process,” katanya saat dihubungi tim  Telset.id  melalui conference call via Skype di Jakarta, Kamis (17/05/2018).

Lebih lanjut Oliver mengungkapkan bahwa teknologi berbasis AI yang disematkan pada kamera smartphone memiliki banyak keunggulan yang dapat meningkatkan hasil foto maupun video.

“AI pada kamera mampu mendeteksi objek dan dapat mempengaruhi tingkat pewarnaan pada gambar,” jelasnya.

Baca Juga: Review Oppo F7, Smartphone Berponi yang Jago Selfie

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa smartphone yang telah beredar sekarang telah memiliki teknologi berbasis AI pada kameranya. Misalnya saja Oppo F7 yang telah disematkan AI Beauty Technology 2.0.

Lewat teknologi tersebut, kamera Oppo F7 mampu mengenali 296 titik wajah dan dapat membedakan jenis dan warna kulit, jenis kelamin serta usia pengguna. Selain itu, kamera pun dapat secara otomatis menyesuaikan filter yang pas bagi wajah pengguna ketika melakukan selfie.

Baca Juga: Siap-siap! Huawei P20 Pro Segera Diluncurkan di Indonesia

Kemudian ada Huawei P20 dan P20 Pro yang juga dibekali dengan teknologi kamera berbasis AI. Berkat AI yang dipadu dengan hardware dan software kamera yang mumpuni, kedua smartphone ini mampu menempati posisi teratas sebagai smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here