iPhone dengan iOS 16 Bisa Lihat Password WiFi, Begini Caranya!

Telset.id, Jakarta – Apple telah memperkenalkan iOS 16 di ajang WWDC 2022. iOS terbaru ini memiliki segudang fitur, yang salah satunya fitur yang mampu melihat password WiFi di iPhone.

Selama ini setiap kali Anda terhubung ke jaringan WiFi di iPhone, password WiFi disimpan ke perangkat Anda sehingga saat Anda berada di sekitar WiFi, Anda akan terhubung secara otomatis ke internet.

Sayangnya tidak ada cara untuk masuk ke pengaturan dan melihat kata sandi jaringan yang disimpan ini. Namun berkat iOS 16 Anda tidak hanya bisa menyimpan password, tetapi juga melihatnya.

BACA JUGA:

Dilansir Telset dari CNET pada Kamis (9/6/2022), fitur baru ini tidak secara langsung dijelaskan dalam jalannya konferensi Apple WWDC 2022 pada hari Senin kemarin.

Hanya saja, fitur melihat password WiFi muncul di dalam iOS 16 versi beta pengembang. Dikabarkan bahwa fitur menggabungkan personalisasi layar kunci yang semuanya baru dan iMessages yang ditingkatkan.

Cara ini dapat membantu ketika ingin berbagi password WiFi dengan orang lain, tetapi Anda tidak tahu kata sandinya.

Lalu cara lihat password WiFi di iPhone tidak hanya berlaku untuk produk Apple saja, tetapi juga produk Android. Supaya lebih jelas, berikut ini cara lengkapnya untuk Anda.

Cara Lihat Password WiFi di iPhone 

Agar ini berfungsi, Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi atau pernah terhubung sebelumnya dan cukup dekat dengan router agar jaringan muncul di pengaturan Anda.

Selanjutnya pastikan iPhone Anda sudah memiliki iOS 16 versi beta. Apabila sudah terhubung, silakan lakukan hal berikut:

  • Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda
  • Buka WiFi
  • Temukan jaringan WiFi yang Anda ingin lihat passwordnya dan ketuk ikon informasi biru di sebelah kanan nama jaringan.
  • Ketuk Password dan gunakan ID Wajah, Touch ID atau masukkan kode sandi Anda untuk melihat kata sandi.
  • Terakhir, tekan Salin atau Copy untuk menyimpan kata sandi ke clipboard Anda.

iOS 16 iPhone Lihat Password WiFi

  • Selanjutnya bagikan password tersebut ke teman atau kolega yang membutuhkan jaringan WiFi.

Well perlu diingat bahwa ini hanya ditemukan di iOS 16 versi beta. Tidak diketahui apakah fitur ini akan resmi dirilis ketika iOS 16 meluncur ke publik.

BACA JUGA:

Namun dilihat dari fungsinya, semoga saja fitur bisa dihadirkan di iOS tersebut karena dinilai sangat dibutuhkan oleh pengguna. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0