Daftar iPhone yang Didukung iOS 16, Seri Jadul Gak Kebagian!

Telset.id, Jakarta – Selain memperkenalkan iOS 16 ke publik, Apple juga memberikan informasi mengenai daftar iPhone yang didukung oleh iOS 16. Ternyata banyak seri jadul yang tidak kebagian.

Dilansir Telset dari 9to5Mac pada Rabu (8/6/2022), Apple telah memamerkan iOS 16 di ajang Apple Worldwide Developers Conference 2022 (WWDC 2022), pada beberapa hari yang lalu.

Kemudian usai diumumkan ke publik, Apple melalui laman resminya menjelaskan kalau iOS akan tersedia pada musim gugur sekitar September 2022 atau sesuai dengan jadwal peluncuran iPhone terbaru.

BACA JUGA:

Dalam pengumuman yang ditulis, ternyata HP iPhone seri jadul tidak bisa update iOS tersebut. Seri paling lama yang mendapatkannya adalah iPone 8, sedangkan yang terbaru adalah iPhone 13 Series.

“Fitur perangkat lunak baru akan tersedia musim gugur ini sebagai pembaruan perangkat lunak gratis untuk iPhone 8 dan yang lebih baru,” tulis Apple.

Buat yang penasaran mengenai seri iPhone yang bisa update iOS 16, berikut ini daftar lengkapnya.

  • iPhone 8 dan 8 Plus
  • iPhone X
  • iPhone XS dan XS Max
  • iPhone XR
  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro dan Pro Max
  • iPhone 12 dan 12 mini
  • iPhone 12 Pro dan Pro Max
  • iPhone 13 dan 13 mini
  • iPhone 13 Pro dan Pro Max
  • iPhone SE (generasi ke-2 dan ke-3)

Karena iOS 16 baru akan hadir pada September 2022 mendatang, jadi masih ada waktu untuk Anda melakukan peningkatan atau upgrade iPhone.

Sedangkan saat ini iOS 16 baru tersedia versi beta untuk pengembang. Nantinya beta untuk publik akan dirilis pada bulan Juli 2022.

Fitur di iOS 16 

iPhone iOS 16

Di iOS terbarunya Apple telah menyiapkan banyak fitur baru dan peningkatan fitur untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Berdasarkan acara WWDC 2022 kemarin, ada 11 fitur menarik yang ada di iOS 16.

Dari beberapa fitur tersebut ada beberapa fitur yang menarik disimak, seperti pembaruan di fitur Lock Screen.

Melalui pembaruan yang dilakukan pengguna akan memiliki akses ke wallpaper dengan kemampuan seperti widget dan OS, sehingga pengguna bisa memilih dari berbagai tipografi dan filter warna sambil menyesuaikan pengaturan mereka.

BACA JUGA:

Berikutnya fitur Mode Fokus. Fitur ini diperkenalkan saat debut iOS 15, dan Apple membawanya ke layar kunci dengan pembaruan iOS 16. Pengguna sekarang dapat mengaktifkan mode Fokus dari layar kunci dengan menggesek dari layar kunci.

Pengguna akan dapat mengikat Wallpaper Layar Kunci dan widget yang diatur ke mode Fokus tertentu, memungkinkan mereka untuk beralih di antara mode Fokus hanya dengan menggesekkan ke Layar Kunci yang sesuai. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0