LED Mini Apple Ukuran 27 Inci Bakal Rilis Awal 2023?

Telset.id, Jakarta – Rumor terbaru datang dari rantai pasokan yang mengungkapkan bahwa Apple akan meluncurkan layar 27 inci baru dengan lampu latar LED mini pada kuartal pertama tahun 2023.

Rumor layar 27 inci pro-level telah beredar sejak Apple mengungkapkan Studio Display yang lebih “terjangkau”. Layar itu tidak memiliki fitur HDR, ProMotion, dan lampu latar LED mini yang ditemukan di MacBook Pro dan iPad Pro 12,9 inci.

Menurut analis Display Supply Chain Consultants, Ross Young, bahwa Apple akan meluncurkan layar LED mini 27 inci pada awal 2023. Informasi ini dibagikan kepada pengikut supernya di Twitter, sehingga tweet hanya dapat dilihat oleh anggota yang membayar.

BACA JUGA:

Apple sendiri sudah menjual Pro Display XDR kelas atas dengan layar 6K, tetapi juga tidak memiliki fitur pro-grade terbaru yang ditemukan di produk Apple lainnya.

Seperti dilansir Apple Insider, layar itu lebih ditujukan untuk para pengguna profesional yang membutuhkan monitor dengan kualitas sangat mahal, dimana akurasi warna adalah detail yang paling penting.

Bagi mereka yang memprioritaskan refresh rate dan pencahayaan latar yang dioptimalkan, mungkin ada monitor ketiga baru yang disiapkan Apple. Sebuah layar mini LED backlit 27 inci akan menargetkan pasar antara monitor Apple lainnya saat ini.

Seperti diketahui, pada Januari 2022 lalu, Display Supply Chain Consultants menyebut bahwa pengiriman panel layar mini-LED akan meningkat secara signifikan pada 2022.

Display Supply Chain Consultants mengatakan bahwa pengiriman panel layar mini-LED untuk tablet akan meningkat sampai 80 persen pada tahun ini.

Berdasarkan prediksi Display Supply Chain Consultants, jumlah perangkat tablet dengan layar mini-LED yang terjual bakal capai lebih dari 9,7 juta unit.

Untuk panel layar mini-LED untuk laptop, diprediksi akan meningkat dengan angka lebih signifikan. Pengiriman untuk laptop akan melesat 150 persen.

BACA JUGA:

Masih berdasarkan Display Supply Chain Consultants, kemungkinkan akan ada lebih dari lima juta laptop dengan panel layar mini-LED sepanjang 2022.

Peningkatan pengiriman layar mini-LED pada 2022 dipengaruhi oleh produk Apple. Sebut saja iPad Pro M1, MacBook Pro 14 inci, MacBook Pro 16 inci. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0