Apple Siapkan iPad Pro M2 dengan Layar Lebih Besar, Rilis Oktober

Telset.id, Jakarta – Apple disebutkan telah menyiapkan jajaran iPada baru untuk diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Menurut bocoran terbaru, salah satu yang akan diumumkan adalah iPad Pro M2 dengan layar yang lebih besar.

Menurut klaim seorang leaker yang beredar, iPad Pro M2 merupakan penyegaran dari model iPad Pro yang mendapatkan peningkatan dari chip M1 ke chip Apple M2.

Desas-desus acara khusus di musim gugur yang disiapkan Apple semakin kencang berhembus. Seorang leaker mengklaim bahwa iPad generasi ke-10 dan iPad Pro akan mendapatkan beberapa perubahan.

Dalam posting Naver oleh akun leaker “yeux1122”, sumber dari China mengklaim bahwa acara di bulan Oktober akan menjadi momen bagi perubahan iPad. Sang leaker juga menambahkan bahwa momen itu akan menjadi acara tambahan setelah rilis iPhone 14.

BACA JUGA:

Informasi menyebut, iPad generasi paling baru diklaim dalam bocoran punya desain baru lebih tipis dengan bentuk lebih persegi dan bezel datar.

Seperti dikutip Telset dari Apple Insider, beberapa bocorang yang beredar mengungkapkan bahwa iPad generasi ke-10 ini akan diluncurkan dengan desain baru yang lebih tipis dengan bentuk yang lebih persegi dan bezel datar.

Apple disebutkan akan menyeragamkan desain di seluruh jajaran iPad. Tablet andalan Apple ini juga dikatakan memiliki layar yang lebih besar dari layar 10,2 inci di generasi sebelumnya, tetapi tanpa menyebutkan ukuran pastinya.

iPad Pro M2 juga diperkirakan akan menggunakan chip A14 Bionic, mendukung 5G, mendapatkan tonjolan kamera belakang yang lebih menonjol, dan tidak ada jack headphone 3.5mm.

Bersamaan dengan pembaruan iPad entry-level tersebut, Apple juga dikabarkan akan meningkatkan model iPad Pro. Namun, leaker hanya mengatakan bahwa chip tersebut akan diperbarui dari M1 ke M2 di lini tablet premium.

Bocoran keberadaan iPada Pro M2 ini bukanlah yang pertama diungkap yeux1122. Karena sebelumnya dia juga sudah berbicara tentang iPad Air, saat pertama kali membocorkan informasi tentang iPhone 14 Pro yang akan rilis pada September 2022 mendatang.

Sebelumnya, analis memperkirakan, Apple saat ini tengah mengembangkan model iPad Pro yang lebih besar dengan layar LED mini ukuran 14,1 inci.

Parangkat tersebut dilaporkan bakal menggunakan chipset M2. Analis mengungkap, iPad Pro tersebut diperkirakan akan rilis pada awal 2023 mendatang.

Apple kemungkinan mengembangkan model yang lebih besar dengan layar LED mini 14,1 inci dan chipset M2, yang mungkin dirilis pada awal 2023.

Adalah Ross Young dari Display Supply Chain Consultants yang mengatakan bahwa sumber rantai pasokan konfirmasi pengembangan iPad Pro 14,1 inci.

Selain menggunakan chip M2, model iPad Pro mendatang juga akan membawa sejumlah fitur baru, seperti ProMotion, Face ID, dan mini LED backlighting.

BACA JUGA:

Kabar itu senada dengan bocoran idari leaker Majin Bu. Menurut Bu, Apple mengembangkan iPad Pro 14,1 inci dengan chip M2, memori dasar 16GB.

Tablet itu akan dirilis bareng iPad Pro 11 ukuran inci dan iPad Pro 12,9 ukuran inci. Tapi, iaa juga belum bisa memastikan kapan tablet tersebut dirilis. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0