Apple Siapkan MacBook 13,3 Inci dan iPad Layar OLED di 2024?

Telset.id, Jakarta – Laptop MacBook OLED 13,3 inci dan iPad dengan layar OLED kabarnya bakal hadir pada tahun 2024 mendatang. Kabar itu datang dari analis industri Ross Young.

Laptop MacBook OLED 13,3 inci, menurut analis dari Display Supply Chain Consultants tersebut, bakal mengalami penyegaran di berbagai sektor.

Tak cuma MacBook, Apple kabarnya akan pula menghadirkan iPad dengan layar OLED. Sama seperti MacBook, iPad itu bakal meluncur dua tahun lagi.

“Apple akan memperkenalkan kategori MacBook baru. Apple akan menyegarkan MacBook Air atau MacBook Pro,” kata Young dilansir GSM Arena.

Mengingat MacBook Air baru saja mengalami penyegaran, tambah Young, MacBook Pro model baru sepertinya menjadi prirotas Apple berikutnya.

BACA JUGA:

Telset kutip pada Jumat (17/6/2022), Young melanjutkan, model iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci layar OLED akan memakai teknologi anyar.

Namanya Tandem Stack. Fungsi teknologi baru itu untuk meningkatkan daya tahan layar sekaligus mengurangi konsumsi daya hingga 30 persen.

Masih kata Young, layar OLED untuk produk-produk terbaru Apple kemungkinan memiliki kecepatan refresh variabel untuk efisiensi tambahan.

Sejauh ini, MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci adalah satu-satunya laptop keluaran Apple dengan layar jenis OLED Liquid Retina XDR.

Apple sepertinya memang sedang punya rencana besar. Laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Apple sedang mengerjakan MacBook Air 15 inci.

Sesuai laporan itu, ada juga rencana Apple untuk menghadirkan MacBook 12 inci. Chip M2 Pro dan M2 Max akan produksi massal pada akhir tahun ini.

TSMC menjadi manufaktur pilihan Apple untuk memproduksinya. Bagaimana dengan MacBook Pro 14 dan 16 inci? Kemungkinan hadir awal tahun depan.

BACA JUGADitenagai Apple M2, Ini Spesifikasi dan Harga MacBook Pro 2022

Cuma, Apple sekarang sedang berpikir keras untuk bisa memenuhi kebutuhan jumlah produksi seri iPhone 14 yang meluncur beberapa waktu lalu.

Maklum, produksi sejumlah komponen untuk seri iPhone 14 mengalami kendala. Faktor penyebabnya adalah lockdown di China seiring kenaikan kasus Covid-19. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0