Apple Siapkan iPad Pro 14,1 inci dengan Chip M2, Rilis 2023?

Telset.id, Jakarta – Analis memperkirakan Apple saat ini tengah mengembangkan model iPad Pro yang lebih besar dengan layar LED mini 14,1 inci dan chipset M2. iPad Pro M2 ini diperkirakan akan rilis pada awal 2023 mendatang.

Menurut Apple Insider, Apple kemungkinan mengembangkan model iPad Pro lebih besar dengan layar LED mini 14,1 inci dan chipset M2, yang mungkin dirilis awal 2023.

Adalah Ross Young dari Display Supply Chain Consultants (DSCC) yang mengatakan bahwa sumber rantai pasokannya mengkonfirmasi iPad Pro 14,1 inci sedang dalam tahap pengembangan.

Selain menggunakan chip M2, model iPad Pro mendatang ini juga akan membawa sejumlah fitur baru, seperti fitur ProMotion, Face ID, dan mini LED backlighting. Namun sejauh ini, Ross Young belum bisa memastikan kapan tablet baru Apple itu akan debut di pasaran.

BACA JUGA:

Ia hanya menyebut, peluncuran awal iPad Pro 14,1 inci kemungkinan pada 2023. Kabar itu senada dengan bocoran informasi dari leaker Majin Bu pada Rabu (8/6/2022).

Menurut Bu, Apple sedang mengembangkan iPad Pro 14,1 inci dengan chip M2, memori dasar 16GB, dan bezel yang lebih tipis. Tablet itu akan dirilis bareng iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci. Tapi dia juga belum bisa memastikan kapan tablet tersebut dirilis.

Rumor yang khusus terkait ukuran layar 14,1 inci ini adalah yang pertama kali muncul. Namun, pada Juni 2021, Bloomberg pernah melaporkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan model iPad Pro dengan layar yang lebih besar.

Sekadar informasi, Ross Young memiliki rekam jejak sangat baik dalam memberikan bocoran informasi yang akurat terkait produk-produk baru Apple. Sementara rekam jejak Bu tidak secemerlang Rose, karena bocorannya suka meleset atau lebih untung-untungan.

BACA JUGA:

Namun bocoran informasi Bu yang terakhir tentang fitur Stage Manager di iOS 6 terbukti akurat, karena fitur tersebut memang akhirnya diumumkan Apple di ajang WWDC 2022.

Menarik untuk ditunggu apakah chip M2 bakal benar-benar hadir di iPad Pro 14,1 inci 2023. Sejauh ini, Apple belum mengonfirmasi mengenai kabar burung tersebut. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0