telset

Film Konfabulasi Direkam Pakai Samsung Galaxy S21 Ultra

Telset.id, JakartaGalaxy Movie Studio resmi meluncurkan film pendek pertama yang berjudul Konfabulasi. Menariknya, seluruh adegan dalam film pendek ini direkam menggunakan smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Film pendek ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Seluruh adegan direkam dengan memanfaatkan beragam fitur kamera di Galaxy S21 Ulta, seperti Director’s View, Super Steady, Video Recording 4K dan tidak sedikit dalam kondisi low light.

“Saat menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, saya sering sekali mengoptimalkan fitur Director’s View, low-light, Super Steady, dan merekam dengan resolusi 4K 60fps. Laser Auto Focus menangkap fokus objek dengan sangat cepat sangat saya apresiasi,” ujar Angga.

{Baca Juga: Yuk, Belajar Bikin Film Lewat Galaxy Movie Studio}

Sedangkan untuk proses pasca produksi, Angga mengandalkan teknologi dari Samsung Neo QLED 8K TV agar dapat melihat setiap warna dan detail dalam film dengan jelas.

Konfabulasi juga dibintangi oleh nama-nama besar, seperti Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo. Film ini juga menjadi debut dari pemenang Galaxy Movie Studio 2020, Kenza Luthfiani.

“Saya berharap baik film pendek ini, maupun proses di balik layar, memberikan inspirasi bagi kita untuk memanfaatkan teknologi yang dapat membantu kreativitas kita mewujudkan mimpi seperti membuat film dari ide yang dimiliki,” ujar Dian Sastrowardoyo.

Sinopsis Film Konfabulasi

Konfabulasi
Reza Rahadian dalam perannya di film Konfabulasi

Konfabulasi merupakan sebuah film pendek bergenre action yang bercerita tentang Bilal (Reza Rahadian) dan Marla (Dian Sastrowardoyo) yang terhubung melalui sebuah perangkat untuk menjalani proses konfabulasi.

Konfabulasi merupakan sebuah proses rekonstruksi memori dengan mengisi memori palsu yang berasal dari arahan, pernyataan, dan tebakan yang masuk akal. Sekilas mirip dengan alat “Animus” di game Assassins Creed.

{Baca Juga: Joko Anwar Berbagi Ilmu di Samsung Galaxy Movie Studio}

Marla adalah seorang mentor yang berusaha memasuki ingatan dan “mencuri memori” dari Bilal. Di sisi lain, Bilal merupakan seorang agen yang hendak menerima tugas pertamanya. Marla berusaha mengganti memori asli Bilal dan menggantinya dengan memori buatan.

Usaha itu membuat Marla masuk ke alam bawah sadar (memori) Bilal dan menggantinya dengan memori baru. Pencurian memori yang dilakukan Marla menghasilkan kesadaran baru Bilal sesuai dengan yang diinginkannya.

{Baca Juga: Tips Visual Storytelling ala Joko Anwar, Buat Yang Hobi Bikin Film!}

Selain Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo, film pertama Galaxy Movie Studio 2021 ini turut menampilkan aktor kenamaan Indonesia lainnya seperti Putri Ayudya yang berperan sebagai Ibu dari Bilal, Ozkan sebagai Bilal kecil, dan juga Sheila Dara sebagai Ria, agen yang bekerja bersama dengan Marla.

Bagi Anda yang penasaran, film Konfabulasi mulai tayang perdana pada 5 Mei 2021 di Official YouTube Samsung Indonesia. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0