Kelebihan Vivo T1 dan Vivo T1 Pro 5G yang Segera Tiba di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Dua HP terbaru Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G segera diperkenalkan ke Indonesia. Menjelang peluncuran resmi, Vivo Indonesia membeberkan kelebihan dari Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G. Apa saja?

Alexa Tiara selaku PR Representative Vivo Indonesia, menjelaskan kalau kedua smartphone ini diperkenalkan karena melihat tren konsumen Indonesia yang membutuhkan smartphone tangguh untuk menemani aktivitas mereka sehari-hari. 

“Kita melihat bahwa beberapa tahun yang lalu ada perubahan dalam perilaku konsumen yang selalu membutuhkan gadgetnya untuk menemani segala kegiatan mereka,” ungkap Alexa.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Vivo T1 dan T1 Pro 5G

Sedangkan menurut Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan, smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni sehingga dapat menunjang kegiatan konsumen mulai dari bekerja, bermain game dan mengakses konten hiburan. 

“Konsumen banyak membutuhkan smartphone dengan performa luar biasa untuk menemani aktivitas bekerja mereka, dan juga mengakses hiburan” ujar Gilang. 

Kelebihan Vivo T1 5G 

Vivo T1 5G

Vivo T1 5G menawarkan kelebihan berupa spesifikasi yang tangguh karena didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 810 5G. Chipset ini memiliki kinerja CPU 20% lebih tinggi dibandingkan prosesor seri sebelumnya.

“T1 5G mendukung performa turbo dan menjadi smartphone terkencang di kelasnya,” klaim Gilang. 

Kelebihan Vivo T1 5G berikutnya dari segi RAM. HP Vivo terbaru ini memiliki RAM 8 GB yang bisa ditambah 4 GB dengan teknologi Extended RAM. Dengan kapasitas RAM yang besar, HP 5G terbaru itu bisa dipakai untuk mengunduh dan menjalankan hingga 25 aplikasi secara bergantian.

“Berdasarkan riset kami ini adalah fitur favorit karena konsumen bisa menambah RAM-nya sehingga mendapatkan pengalaman seperti memiliki RAM 12 GB” tutur Gilang. 

Baca juga: Vivo Pamer Pesaing Baru Samsung Galaxy Z Fold3

Pada bagian baterai, smartphone ditopang baterai besar 5.000 mAh dan fast charging 18W. Berdasarkan pengujian internal Vivo, baterai tersebut dapat menopang ponsel untuk memutar streaming video hingga 20 jam atau 9 jam apabila dipakai untuk bermain game. 

Supaya suhu smartphone tetap stabil, terdapat teknologi Liquid Cooling yang mampu menurunkan suhu ponsel hingga 10 derajat celcius. 

Kelebihan Vivo T1 5G Pro 

Kelebihan Vivo T1 Pro 5G

Vivo T1 5G Pro juga memiliki beberapa kelebihan. Misalnya pada bagian dapur pacu, terdapat Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm. Gilang menuturkan kalau Snapdragon 778G 5G memiliki CPU dan GPU yang 40% lebih kuat dibandingkan pendahulunya. 

“Dengan chipset Snapdragon 778G 5G kalau kita gunakan untuk bermain game maka tetap stabil dan lancar,” tutur Gilang. 

Keunggulan yang tidak kalah menarik adalah teknologi Flagship Liquid Cooling. Berbeda dengan saudaranya, HP terbaru Vivo ini memiliki teknologi penurun suhu yang lebih tinggi.

Flagship Liquid Cooling mampu memberikan area pendinginan 32.923 milimeter persegi dan bisa mengurangi suhu panas hingga 12 derajat celcius.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Lengkap Vivo X80 Pro

Layar Vivo T1 Pro 5G berbahan AMOLED berukuran 6,44 inci dengan refresh rate 90 Hz dan rasio kontras 6.000.000:1.

“Layar smartphone ini memiliki warna yang kaya, detail dan memberikan tampilan yang smooth,” katanya. 

Dari segi baterai, Vivo T1 Pro 5G memiliki kapasitas baterai yang sama dengan Vivo T1 5G yaitu 5.000 mAh. Bedanya, smartphone didukung oleh teknologi fast charging 66W yang mampu memberikan pengisian daya yang cepat. 

Lalu terdapat pula RAM 8 GB yang daya tampungnya bisa ditingkatkan hingga 4 GB melalui teknologi Extended RAM.

Adapun Vivo T1 Series 5G akan dirilis pada tanggal 25 April 2022 mendatang. Jadi Vivo akan membeberkan harga kedua smartphone di acara peluncurannya nanti. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0