Bocoran Spesifikasi Lengkap Vivo X80 Pro & Pro+ Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta – Vivo diharapkan segera memperkenalkan seri flagship mereka di tahun ini sebagai penerus dari Vivo X70 Pro Series. Dinamai Vivo X80 Pro, smartphone ini kabarnya akan tampil dengan spesifikasi kamera yang menakjubkan, serta memiliki varian Pro+ sebagai model tertingginya.

Baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi dari Vivo X80 Pro dan Pro+. Walau tak terdengar kabar soal model X80 standar, tapi bisa saja varian tersebut turut akan diperkenalkan nantinya.

Mengutip dari Android Headlines pada Rabu (10/3/2022), HP terbaru Vivo itu membawa layar AMOLED E5 LTPO 2.0 berkualitas tinggi dengan cakupan warna 10-bit alias 1 miliar warna.

Baik Pro dan Pro+ punya ukuran layar yang sama, yaitu 6,78 inci dengan resolusi tinggi. Resolusi layar Vivo X80 Pro hanya Full HD+, sementara Pro+ sudah QHD+.

Baca juga: Review Vivo X70 Pro

Berkat jenis layar terbaru dari Samsung, keduanya sudah mendukung refresh rate 120Hz yang adaptif. Bisa jadi, kedua layarnya pun tampil melengkung di sisi kiri dan kanannya yang memberikan pengalaman visual maksimal kepada pengguna.

Di bagian dapur pacu, ada dua merek chipset yang digunakan. Vivo X80 Pro ditenagai dengan prosesor spesifikasi tinggi MediaTek Dimensity 9000, sementara varian Pro+ dibekali Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.

Khusus Pro, RAM yang disematkan padanya adalah 6 GB/8 GB dengan memori penyimpanan 128 GB/256 GB. Sementara Pro+, RAM maksimal hingga 12 GB dengan penyimpanan internal sampai 512 GB.

Soal baterai, keduanya dilengkapi baterai dengan kapasitas 4.700 mAh yang didukung fast charging 80W atau jauh lebih ngebut ketimbang Vivo X70 Series.

Baca juga: Review Vivo V23e

Membahas tentang spesifikasi kamera, X Series dari Vivo memang dikenal dengan fitur kamera kelas wahid. Begitu juga dengan Vivo X80 Pro dan Pro+, keduanya memiliki spesifikasi kamera kelas flagship.

Keduanya mengusung kamera utama dengan sensor 50MP. Dipasangkan dengan kamera ultrawide serta sepasang kamera telephoto.

Spesifikasi Kamera Vivo X80 Pro dan Pro+

Review Kamera Vivo X70 Pro DxOmark

Vivo menggunakan sensor kamera yang berbeda pada dua HP terbaru ini. Pro menggunakan sensor Sony IMX789 yang sudah didukung dengan OIS dan memiliki bukaan lensa f/1.4.

Sedangkan spesifikasi kamera Vivo X80 Pro+, menggunakan sensor ISOCELL GN1 yang sudah dilengkapi OIS dan punya bukaan lensa f/1.3 yang lebih besar.

Keduanya diprediksi dibekali dengan ISP Vivo V1 buatan perusahaan sendiri yang sebelumnya digunakan pada Vivo X70 Pro+. Untuk kamera ultrawide, Pro+ menggunakan sensor 48MP Sony IMX598 sedangkan Pro hanya 12MP dengan sensor Sony IMX663.

Baca juga: 10 HP Vivo Terbaru 2022

Beralih tentang kamera telephoto, keduanya sama-sama menggunakan kamera 12MP dengan sensor Sony IMX663 dengan kemampuan 2x optical-zoom.

Sementara kamera telephoto lainnya, punya kemampuan 10x hybrid-zoom yang mungkin direferensikan sebagai kamera periskop. Soal kamera depan, tersemat kamera selfie 44MP untuk Pro+ dan 32MP untuk varian Pro.

Vivo X80 Pro dan Pro+ diprediksi akan hadir tak lama lagi dengan harga mulai dari CNY 5.700 atau Rp 12,9 jutaan untuk Pro dan CNY 6.500 atau Rp 14,7 jutaan untuk Pro+. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0