Mewahnya Desain Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3

Telset.id, Jakarta – Desain render Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 beredar di dunia maya. Konon, desain ini merupakan render resmi dari calon smartphone lipat terbaru bikinan Samsung.

Terlihat, Samsung Galaxy Z Fold3 memiliki kamera selfie berbentuk punch hole yang diletakkan mirip dengan Z Fold2. Hal ini pun otomatis mematahkan rumor kalau Samsung akan menyematkan kamera di bawah layar.

Gambar render desain itu juga menegaskan bahwa Samsung Galaxy Z Fold3 akan memiliki dukungan S Pen. Kemungkinan besar perangkat S Pen yang ada merupakan edisi khusus. Sebab terlihat ukiran “Fold Edition” di sekujur bodi stylus tersebut.

{Baca Juga: Uniknya Tampilan Smartphone Layar Gulung Buatan Samsung}

Pada bagian belakangnya terlihat tiga kamera belakang. Diperkirakan fitur kamera periskop akan absen di smartphone ini. Kemungkinan besar komposisinya terdiri dari kamera wide, ultra wide, dan telephoto dengan kemampuan optical zoom.

Ponsel lipat ini memang terlihat lebih tipis dari pendahulunya saat dilipat, tetapi tidak begitu terlihat jelas apakah celah layar masih ada.

Pada gambar desain lainnya, tampak Galaxy Z Fold3 berada di sebelah Samsung Galaxy Z Flip3. Samsung tampaknya ingin menyelaraskan generasi Fold dan Flip karena generasi sebelumnya diluncurkan di waktu yang berbeda.

Dimensinya tampak lebih kecil dengan desain dual tone, dengan sistem kamera ganda dan layar bagian luar yang jauh lebih besar. Tampaknya ada bingkai logam dan kemudian potongan kaca di atasnya.

Rumornya, baik Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 akan diresmikan di acara Unpacked Samsung berikutnya, yang mungkin berlangsung pada awal Agustus 2021.

Sudah Masuk Tahap Produksi

Desain Galaxy Z Fold3

Samsung rumornya telah memulai produksi massal dari Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Perusahaan asal Korea Selatan ini pun menargetkan penjualan hingga 7 juta unit gabungan dari kedua perangkat canggih tersebut.

Menurut informasi dari leakster ternama, Max Weinbach, proses produksi kedua ponsel lipat terbaru dari Samsung itu dimulai pada Senin mendatang, yang berarti lebih cepat dari jadwal.

{Baca Juga: Samsung Mulai Produksi Galaxy Z Fold3 dan Galazy Z Flip3}

Dilansir dari phoneArena, Minggu (20/6/2021), pada awalnya Samsung dikabarkan akan memulai produksi Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 pada bulan Juli.

Samsung tampaknya berencana untuk menghasilkan 25.000 unit per hari. Sementara sumber lainnya mengklaim kalau target produksi Samsung bakal mencapai lebih dari 50.000 unit per hari.

Samsung berharap dapat menjual 6 hingga 7 juta unit gabungan dari Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Akan tetapi, produksi keduanya mungkin tidak akan dibagi sama rata.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 Debut 3 Agustus?}

Pasalnya, Samsung lebih menargetkan penjualan lebih tinggi pada Galaxy Z Flip3. Diprediksi, penjualan smartphone ini akan jauh lebih tinggi daripada Galazy Z Fold2.

Target gabungan 7 juta unit mungkin terbilang cukup rendah daripada penjualan Galaxy S dan Galaxy Note. Sebagai perbandingan, penjualan Samsung Galaxy Note saja berkisar 10 juta unit per tahunnya. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0