telset

Samsung Galaxy Z Fold 3 Gahar Dipakai Gaming, Bikin Ketagihan!

Telset.id – Main game di smartphone tak akan puas dan maksimal kalau kedua hal ini tidak terpenuhi, layar super luas dan kinerja powerful. Samsung Galaxy Z Fold3 menjadi HP yang cocok untuk aktivitas gaming “kelas berat”, berkat spesifikasi prosesor, GPU, RAM, baterai dan layar super lega yang ditawarkannya.

HP lipat terbaru ini diluncurkan Samsung di Indonesia dengan membawa teknologi paling inovatif saat ini. Tak cuma mengusung layar fleksibel nan kuat yang bisa dilipat saja, Samsung Galaxy Z Fold3 juga diperkuat dengan spek kelas atas untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna.

Dari penampilannya saja, Galaxy Z Fold3 sudah terlihat sebagai “ponsel yang serius”. Mengapa demikian? HP terbaru Samsung tersebut dirancang dengan desain yang eksklusif dan inovatif, spesifikasi kelas atas yang sangat mumpuni untuk multi-tasking, serta tentu saja mendukung pulpen pintar S Pen.

Samsung Galaxy Z Fold 3 Gaming

Tapi ingatkah Anda dengan istilah “dont judge a book by its cover“? Samsung rupanya tak serta merta mempersembahkan Galaxy Z Fold3 sebagai ponselnya orang serius saja, tapi juga ditujukan untuk perangkat yang pas bagi para gamer hardcore.

Samsung Galaxy Z Fold3 menyimpan banyak fitur gaming lengkap di dalam sistem operasi One UI 3.1.1 berbasis Android 11 terbaru, yang dipadukan dengan spesifikasi baterai, ram, prosesor, dan layar berkualitas dengan refresh rate di atas rata-rata.

Baca Juga: Fitur-Fitur Samsung Galaxy Z Fold 3

Galaxy Z Fold 3 Suguhkan Performa Gaming Terbaik

HP Samsung lipat terbaru ini dijamin bikin para gamer ketagihan main game favorit mereka. Smartphone ini menawarkan layar dengan bentangan super luas dan spek kelas dewa yang sangat powerful.

Galaxy Z Fold3 mengusung dua layar, satu di luar dan layar utama di bagian dalam. Layar utamanya berjenis Foldable Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci dengan resolusi yang sangat tinggi 1.768 x 2.208 piksel.

Apalagi, layarnya benar-benar tampil fullscreen dengan bezel super tipis. Yup! Layar ini hadir tanpa adanya notch maupun punch-hole berkat kehadiran teknologi under display camera alias kamera di bawah layar.

Belum lagi, layar ini pun telah mendukung refresh rate 120Hz, HDR10+, sampai intensitas cahaya layar sampai 1.200 nits.

Samsung Galaxy Z Fold 3 Gaming

Bisa dibayangkan, bermain game di layar berukuran besar dengan kualitas top dan ditambah dengan refresh rate tinggi. Sudah pasti game dengan grafis terbaik Android bakal ditampilkan maksimal dan memanjakan mata para gamers yang memainkannya.

Kalau ingin bermain di layar lebih kecil, ada layar sekunder di luar berjenis Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,2 inci. Layar dengan rasio sinematik ini punya resolusi tinggi juga, tepatnya 2.260 x 832 piksel dan sudah mendukung refresh rate 120Hz juga.

Samsung Galaxy Z Fold 3 menjadi HP Android terbaru dengan spesifikasi top-tier. Samsung tak main-main untuk urusan spek ponsel flagship terbarunya.

Samsung Galaxy Z Fold3 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 terbaru dengan clock-speed maksimal 2,84 GHz, GPU Adreno 660, RAM 12 GB LPDDR5, dan memori penyimpanan 256 GB berjenis UFS 3.1 dengan write dan speed yang kencang.

Kalau performanya dirasa masih “kurang greget”, Anda sebagai gamer bisa melakukan tweak dengan mengaktifkan fitur Enhanced Processing. Fitur ini bisa ditemukan pada pengaturan baterainya.

Samsung Galaxy Z Fold 3 Gaming

Dengan mengaktifkannya, kinerja dapur pacu dari HP Samsung lipat terbaru ini bakal ditingkatkan ke level tertinggi. Jangan khawatir soal dayanya, karena Samsung Galaxy Z Fold3 ditopang oleh baterai dengan kapasitas 4.400 mAh.

Baca juga: HP Samsung Terbaru 2021

Kapasitas yang cukup besar untuk menunjang aktivitas gaming para gamer hardcore. Kalau baterainya habis, tinggal isi lagi dengan adaptor charger 25W. Kurang dari 90 menit, baterainya akan terisi penuh dan siap dipakai main game lagi.

Kemampuan kelas atasnya tak cuma terlihat dari spesifikasi di atas kertas saja, tapi juga berdasarkan benchmark. Ya, dengan dukungan RAM 12GB, baterai 4400 mAh dan prosesor Snapdragon 888, Galaxy Z Fold3 masuk ke jajaran salah satu HP flagship dengan performa kelas atas dengan raihan 706 ribu poin di aplikasi AnTuTu Benchmark.

Di aplikasi 3DMark, Galaxy Z Fold 3 juga memberikan kinerja yang maksimal. GPU Adreno 660 terbukti menyuguhkan hasil yang memuaskan pada pengujian berat Wild Life dan Wild Life Stress Test.

Di tes Wild Life, smartphone ini meraih skor 5.541 poin dengan rata-rata frame rate 33,20 FPS. Sementara Wild Life Stress test, skor tertinggi yang dicapainya adalah 4.595 poin dengan pencapaian frame rate tertinggi 41 FPS.

Baca Juga: Asyiknya Nonton Film di HP Samsung Z Flip 3

Main Game Puas Berkat Fitur Gaming Lengkap

Sistem operasi One UI 3.1.1 berbasis Android 11 terbaru tak cuma membawa fitur produktivitas lengkap saja, tapi juga fitur gaming kompleks yang biasanya ditemui pada smartphone untuk kategori HP Gaming Terbaik.

Samsung Galaxy Z Fold 3 bukanlah HP gaming, tapi Samsung menyematkan fitur gaming yang sangat lengkap. Bukan cuma aplikasi launcher game saja, HP lipat Samsung ini benar-benar memiliki tools untuk menambah pengalaman bermain para gamer yang terkenal “perfeksionis”.

Nama fiturnya adalah “Game Booster Plus” yang membebaskan para pemain untuk melakukan penyesuaian performa smartphone untuk setiap game yang dimainkan.

Ada opsi Custom, yang memberikan keleluasaan bagi gamer untuk mengatur kualitas grafis, performa CPU, FPS maksimal, dan lain sebagainya. Di samping itu, Samsung memberikan opsi otomatis lainnya yang dapat dipilih, salah satunya High Quality untuk mendapatkan kualitas grafis terbaik.

Samsung Galaxy Z Fold 3 Gaming

Layaknya HP gaming kelas atas, terdapat juga beberapa informasi penting yang tampil di sudut layar ketika game berlangsung, seperti FPS Counter, presentase performa CPU dan GPU, serta temperatur dari smartphone.

Selain Game Booster Plus, ada fitur-fitur gaming lainnya di Galaxy Z Fold 3 seperti Priority Mode untuk memfokuskan kinerja ponsel pada game yang sedang dimainkan.

Kemudian ada Daily Limits yang membuat gamer tak lupa waktu, sampai GIF Maker untuk merekam aktivitas gaming menarik di layar dan mengubahnya menjadi animasi GIF.

Berdasarkan pengalaman kami melakukan review Samsung Galaxy Z Fold 3, puas banget main game di ponsel dengan layar di atas 7 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz. Kalau sekadar main game casual, Anda pun dapat memakai layar sekunder di bagian luar.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Game ringan, game FPS, sampai game dengan grafis terbaik, dapat ditampilkan secara maksimal di layar utama ini. Buat Anda yang suka main game semisal COD Mobile, PUBG Mobile, bahkan sampai game terbaru Marvel Future Revolution yang terkenal berat, bisa lancar dimainkan di HP lipat Samsung satu ini.

Samsung Galaxy Z Fold 3 Gaming

Didukung oleh spesifikasi kelas atas dan fitur gaming mumpuni, semua game Android yang dicoba bakal terasa enteng jika dimainkan di Samsung Galaxy Z Fold 3.

Frame rate-nya stabil di 60FPS tanpa penurunan, grafis game bisa diset mentok “rata kanan”, bahkan game yang mendukung refresh rate 120Hz pun bisa dimainkan dengan frame rate 90FPS ke atas!

Secara overall, HP terbaru Samsung ini sangat mumpuni untuk menemani aktivitas gaming Anda berkat perpaduan layarnya yang luas dan berkualitas top serta spesifikasi andal dan fitur gaming yang mumpuni.

Harga dan Ketersediaan Galaxy Z Fold3

Samsung Galaxy Z Fold 3 Gaming

Samsung Z Fold 3 telah dijual resmi di Indonesia. Anda bisa mendapatkannya melalui jaringan online ataupun offline di toko retail Samsung terdekat di kota masing-masing.

Smartphone lipat ini tersedia dalam dua varian dengan memori internal yang menjadi pembeda. Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dengan spesifikasi RAM 12 GB dan internal 128 GB dijual di Indonesia dengan harga Rp 24.999.000.

Baca juga: Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 & Galaxy Z Flip3

Sementara untuk harga HP lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 versi RAM 12 GB dan memori penyimpanan 512 GB resmi dibanderol dengan harga Rp 26.999.000.

HP terbaru Samsung ini tersedia dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. (MF/HBS)

Tonton video terbaru “Kembalinya Tren Ponsel Lipat”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0