telset

Kamera Samsung Galaxy Z Flip3 Tawarkan Next Level Photography

Telset.id – Kemajuan inovasi dalam bidang fotografi kamera smartphone tak bisa dipandang sebelah mata. Kualitasnya semakin diakui mendekati kamera profesional. Begitu juga dengan kamera dari Samsung Galaxy Z Flip3 yang menawarkan pengalaman foto dan video next level alias teknologi kamera smartphone masa depan.

Kamera Samsung Galaxy Z Flip3 sudah disiapkan sedemikian rupa untuk para penggunanya yang juga menyukai fotografi. Mulai dari spesifikasi hingga fitur kameranya yang dijamin bakal memberikan hasil foto atau video yang memuaskan.

Jangan sampai lupa, Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki desain yang sangat spesial berkat layarnya yang dapat dilipat. Ternyata, skema layar lipatnya ini juga menawarkan pengalaman berbeda untuk mengabadikan momen.

Baca Juga: 5 Fitur Canggih Samsung Galaxy Z Flip3

Mari kita bahas terlebih dahulu spesifikasi kameranya. HP lipat terbaru dari Samsung ini memiliki dua kamera di bagian belakang. Kamera utama 12 MP ultra wide dan kamera wide angle 12 MP yang mendukung Dual Pixel AF dan OIS.

Selain itu, kamera smartphone lipat ini juga sudah bisa melakukan 10x digital zoom, HDR10+ untuk perekaman video dan tracking auto focus. Untuk mencegah lensanya tergores, Samsung juga sudah melapisinya dengan teknologi baru Corning Gorilla Glass DX.

Sementara untuk keperluan selfie, Samsung menyediakan kamera depan yang memiliki resolusi 10 MP.

Lantas, bagian mana yang membuat Samsung Galaxy Z Flip3 disebut menawarkan pengalaman foto dan video yang next level? Yuk simak detailnya di bawah ini.

Pengalaman Baru Selfie Melalui Cover Screen

kamera samsung z flip3

Seperti yang kita ketahui bersama, Galaxy Z Flip3 juga memiliki layar sekunder AMOLED di bagian luar yang beresolusi 1,9 inci.

Nah, berkat adanya layar sekunder yang disebut Cover Screen ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie menggunakan tanpa perlu ribet membuka smartphone-nya terlebih dahulu.

Dengan sebuah fitur bernama Quick Shot, Anda bisa langsung mengambil foto atau video selfie dan melihat tampilannya dari Cover Screen.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru 2021

Mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah, cukup tekan tombol power sebanyak 2 kali dengan cepat, fitur Quick Shot langsung bisa digunakan.

Tidak cuma mengaktifkan mode kamera, Anda juga bisa beralih ke mode video atau berganti ke kamera ultrawide langsung dari Cover Screen. Keren banget, kan?!

Foto Hands-Free Tanpa Ribet Berkat Flex Mode

kamera samsung flip3

Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki sebuah fitur yang disebut Flex Mode. Kehadiran fitur ini memungkinkan smartphone dibuka dengan sudut 90 derajat, layaknya sebuah laptop.

Berkat adanya Flex Mode ini menawarkan pengalaman foto dan video baru di Galaxy Z Flip3. Pengguna bisa mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video tanpa ribet secara hands-free.

Baca Juga: 6 Fitur Samsung Galaxy Z Fold3

Cukup buka ponsel dalam mode Flex Mode, aktifkan kamera, letakkan di bidang datar, kemudian atur timer, dan Anda tinggal bergaya saat kamera mulai memotret atau merekam video.

20211004_083957

Dengan handsfree photo dalam Flex Mode, Anda bisa mendapatkan angle foto baru yang lebih bebas menggunakan kamera depan atau belakang di Galaxy Z Flip3.

Seperti misalnya foto low angle yang bisa diabadikan dengan sangat mudah berkat adanya fitur Flex Mode ini. Berikut hasil foto low angle yang kami abadikan dengan memanfaatkan flex mode di Galaxy Z Flip3.

20211004_082612

Tampilan Lebih Leluasa dengan Dual Preview

z flip 3 kamera

Samsung Galaxy Z Flip3 juga menyematkan fitur yang memungkinkan Anda berselfie dengan menggunakan kamera belakang. Dengan sebuah fitur bernama Dual Preview, Anda bisa mengambil foto selfie menggunakan kamera belakang sekaligus melihat preview fotonya.

Fitur Dual Preview ini bakal memberikan tampilan yang sama dari sudut pandang layar utama dan juga pada layar yang ada di Cover Screen.

Dengan adanya fitur ini, pengguna bakal bisa lebih leluasa untuk mengambil foto selfie menggunakan kamera belakang. Foto-foto selfie bakal jadi lebih menyenangkan.

Perekaman Video Pintar dengan Auto Framing

InShot_20211004_133612803

Mengkombinasikan fitur flex mode dan hands-free photo, Samsung menanamkan sebuah fitur pintar yang bisa digunakan untuk perekaman video bernama Auto Framing.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Fitur Auto Framing di Galaxy Z Flip3

Fitur canggih ini dapat secara cerdas menyesuaikan frame saat merekam video dengan jumlah orang yang ada. Misalnya hanya ada 1 orang yang akan direkam dalam video, maka framing di aplikasi kamera akan secara otomatis menyesuaikan kepada 1 orang tersebut.

Sebaliknya, jika orang yang ikut dalam frame video bertambah banyak, maka framing dari kamera akan melebar dan menyesuaikan secara pintar agar semua orang yang ada bisa ikut diabadikan dalam satu frame tersebut.

Harga Samsung Galaxy Z Flip3

Kamera samsung z flip 3

Penasaran dong pastinya dengan pengalaman seru menggunakan kamera Galaxy Z Flip3? HP lipat terbaru dari Samsung ini sudah tersedia secara resmi di Indonesia melalui jaringan toko online dan offline Samsung.

Smartphone ini akan tersedia dalam warna Black, Cream, Lavender, Phantom Black, Gray, White, dan Pink. Khusus tiga warna terakhir, hanya tersedia eksklusif di situs resmi Samsung saja.

Baca juga: Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 & Galaxy Z Flip3

Ada dua varian Samsung Galaxy Z Flip3 disediakan. Harga Samsung Galaxy Z Flip3 dengan RAM 8 GB/128 GB yakni sebesar Rp 14.999.000.

Sementara untuk varian tertinggi Galaxy Z Flip3 yang memiliki RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal 256 GB dibanderol dengan harga Rp 15.999.000. Jadi, mau pilih yang mana? (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0