Desain dan Harga Google Pixel Fold Bocor, Ini Detailnya!

Telset.id, Jakarta – Rumor mengenai smartphone lipat pertama Google telah bergulir cukup lama. Informasi terbaru membeberkan desain dan harga perangkat yang konon akan diberi nama Google Pixel Fold.

Saat ini, smartphone lipat Google masih berada dalam proses pengembangan dan menjadi salah satu proyek paling rahasia dari perusahaan. Pixel Fold diduga akan diluncurkan pada Mei 2023 mendatang, bersama Pixel Tablet.

Acara peluncuran dirumorkan akan dilakukan pada saat pembukaan konferensi pengembang tahunan Google I/O, yang memang selalu berlangsung pada bulan Mei.

Nantinya smartphone lipat buatan Google ini akan tersedia dalam dua versi warna, yang oleh Google disebut Chalk alias warna putih dan Obsidian alias hitam.

BACA JUGA:

Segudang render perangkat telah bocor memperlihatkan dua varian warna, dan dibuat ulang berdasarkan render 3D. Tetapi sayang, tidak ada informasi tambahan mengenai spesifikasi.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Google Pixel Fold akan memiliki resolusi layar 1.840×2.208 piksel dan bisa berukuran 123mm x 148mm. Layar bagian dalam diklaim menawarkan kecerahan puncak hingga 1200 nits dengan kecerahan rata-rata 800 nits.

Sementara untuk urusan kamera, smartphone flagship tersebut dapat mengemas pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri atas sensor utama Sony IMX787.

Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, sebagaimana dikutip Telset dari GSMArena, Pixel Fold diklaim akan memiliki kinerja serupa Google Pixel versi biasa dan akan menggunakan kamera andalan Pixel.

Desain dan Harga Google Pixel Fold

Salah satu sumber menekankan bahwa perangkat ini sangat berat, meskipun tidak menjelaskan dibandingkan dengan apa berat tersebut.

Harga Pixel Fold juga telah diumumkan, dimana perangkat akan dijual dengan harga USD1.799 atau setara dengan Rp27,9 jutaan.

Harga tersebut sama seperti harga dari Samsung Galaxy Z Fold4 saat diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan Agustus 2022 lalu. Sepertinya Pixel Fold akan menjadi pesaing Z Fold di masa mendatang.

Meskipun demikian, pada saat perangkat lipat Google diluncurkan, harga Galaxy Z Fold4 pasti sudah turun. Jadi masih harus dilihat apakah Pixel Fold akan memiliki point selling pembeda yang cukup untuk mempengaruhi konsumen untuk membelinya.

Desain dan Harga Google Pixel Fold

Bilah kamera Pixel Fold terlihat tidak seluas apa yang ada di Pixel 7 dan 7 Pro, karena tidak sampai ke bagian tepi perangkat.

BACA JUGA:

Tombol daya perangkat juga memiliki pembaca sidik jari, dan ada dua speaker di atas dan bawah.

Hanya desain dan harga Google Pixel Fold yang diungkapkan dari bocoran terbaru ini. Walau begitu sepertinya Pixel Fold juga akan ditenagai oleh chipset Tensor. Untuk lebih jelasnya, kita perlu menunggu akan seperti perangkat lipat perdana dari Google ini. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0