telset

Terkuak, Baterai Samsung Galaxy S22 Lebih Kecil dari Galaxy S21

Telset.id, Jakarta – Setelah bocoran render desain yang muncul beberapa waktu lalu, giliran kapasitas baterai dari Samsung Galaxy S22 yang terungkap. HP Terbaru Samsung ini kemungkinan akan ditopang oleh baterai yang lebih kecil daripada Samsung Galaxy S21.

Dari rumor yang beredar di Twitter, disebutkan Samsung Galaxy S22 bakal dibekali oleh baterai dengan kapasitas 3.700 mAh. Kapasitas ini diketahui dari bocoran foto baterai dengan kode EB-BS901ABY dengan besaran 14,35 Wh yang sedang disertifikasi oleh SafetyKorea.

Itu artinya, HP Samsung terbaru tersebut memiliki baterai dengan kapasitas lebih kecil daripada Samsung Galaxy S21. Sekadar informasi, versi standar dari Galaxy S21 mempunyai baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Baterai tersebut nantinya dapat diisi dayanya dengan fitur fast charging 25W. Sudah bisa dipastikan, adaptor charger akan dijual terpisah karena dalam paket pembelian hanya tersedia kabel USB-C saja.

{Baca juga: Alasan Samsung Galaxy S22 Lebih Baik dari iPhone 13}

Baterai Samsung Galaxy S22

Bocoran Desain Samsung Galaxy S22

Desain Galaxy S22 terungkap jauh sebelum peluncuran resminya. Rancangan perangkat ini dibagikan oleh situs Zouton bersama dengan leakster terkenal bernama OnLeaks.

Keduanya membagikan render desain suksesor Samsung Galaxy S21 dalam foto beresolusi tinggi serta video 360 derajat. Terlihat, Samsung Galaxy S22 memiliki rupa yang nyaris mirip seperti generasi pendahulunya.

Layarnya fullscreen berukuran sekitar 6 inci dengan bezel tipis dan punya lubang kamera di tengah atas layar. Samsung Galaxy S22 juga membawa desain tiga kamera berbentuk vertikal di sudut kiri bodi belakang serta bodi metal dengan build quality yang premium.

{Baca juga: Bocoran Desain Samsung Galaxy S22}

Samsung Galaxy S22 Desain

Walau terlihat sama, ada beberapa perbedaan desain yang dibawa oleh HP Samsung terbaru ini. Galaxy S22 tampil dengan bodi tipis setebal 7,6mm.

Smartphone ini pun mengusung bump modul kamera yang lebih ramping dari sebelumnya. Mungkin saja ketebalan frame kamera tersebut tak setebal Samsung Galaxy S21.

Berbicara soal konfigurasi kameranya, Samsung bakal menggunakan sensor kamera 50MP terbaru sebagai yang utama, kamera ultrawide 12MP, dan juga kamera telephoto yang belum diketahui spesifikasinya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0