Kamera Selfie iPhone 14 Bakal Punya Enam Lensa?

Telset.id, Jakarta – Beberapa peningkatan besar disebut analis Ming-Chi Kuo bakal dihadirkan Apple pada iPhone terbarunya, utamanya di sektor kamera. Dikatakan, kamera selfie iPhone 14 akan memiliki dukungan fokus otomatis.

Tak hanya itu, kamera selfie iPhone 14 juga dikabarkan akan memiliki enam lensa. Apple telah mempertimbangkan daftar pemasok untuk menggarap kamera depan smartphone baru iPhone 14.

Sebagaimana dikutip Telset.id dari Gadgets360, Sony, Largan, dan LG Innotek menjadi pemasok kamera depan untuk model anyar iPhone guna menghadirkan perbaikan.

BACA JUGA:

Dalam sebuah postingan di Medium, Kuo mencantumkan peningkatan di kamera depan smartphone baru Apple. Model baru itu kabarnya akan memiliki kamera fokus otomatis.

Kamera selfie di smartphone baru Apple kabarnya pula membawa peningkatan perangkat keras, termasuk dukungan Voice Coil Motor atau VCM untuk fokus kepada objek.

Perangkat bakal menggunakan gerakan mekanis lensa untuk mengunci fokus. Kuo mengemukakan, teknologi autofokus di iPhone 14 akan datang dari Genius dan Cowell.

Genius menjadi pemasok utama untuk enam lensa, sedangkan Cowell mendapat amanah membuat VCM. Sebelumnya, ada kabar bahwa Apple memercayakannya ke Sony.

Sony mendapat tugas sebagai pembuat sensor untuk kamera selfie di smartphone baru Apple. LG Innotek dan Cowell menghadirkan teknologi matriks koreksi warna (CCM).

Lensa di kamera selfie iPhone terbaru merupakan produksi Genius dan Largan. Sementara itu, teknologi VCM akan menjadi tanggung jawab bersama antara Alps dan Luxshare.

Lantaran mendapatkan pemasok komponen baru untuk kamera selfie, Apple tampaknya akan mengurangi ketergantungan kepada manufaktur China untuk iPhone 14.

Prediksi Kuo kemungkinan tidak hanya terbatas di model iPhone 14 standar, tetapi juga iPhone 14 Pro. Ia mengindikasikan beberapa peningkatan kamera selfie seri-lebar.

Namun, laporan baru-baru ini menyatakan bahwa proses perbaikan membuat kamera selfie iPhone anyar akan menelan biaya tiga kali lebih mahal daripada optik hadap depan.

BACA JUGA:

Kuo juga mencatat dalam postingan terbaru bahwa harga jual rata-rata enam lensa sekitar 20 persen lebih tinggi daripada lima lensa, sehingga membuat harga iPhone naik.

Sebelumnya, laporan menyebut bahwa selain peningkatan kamera selfie, model iPhone 14 Pro secara khusus akan membawa pengaturan kamera belakang bersensor utama 48MP. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0