telset

Bidikan Kamera Berkualitas Samsung Galaxy Z Fold3 Hasilkan Foto Berkelas

Telset.id – Demi membidik momen berharga lewat foto atau video, tak perlu menggunakan kamera dengan pengaturan lensa yang ribet. Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 menawarkan kemudahan dan hasil jepreten yang ciamik. Tak hanya itu, kamera selfie Z Fold3 juga dibekali lensa besar dan beragam fitur kekinian.

Samsung Galaxy Z Fold3 dilengkapi dengan spesifikasi kamera utama dan selfie yang bagus untuk mendukung hobi fotografi ataupun videografi pengguna.

Samsung Galaxy Z Fold3 tak cuma menawarkan inovasi desain yang eksklusif berkat layar fleksibelnya yang bisa dilipat dan kekuatan engselnya yang bermutu tinggi.

HP lipat terbaru Samsung ini juga bukan cuma menyuguhkan spesifikasi dan fitur andal yang mampu mendukung berbagai aktivitas digital pengguna, mulai dari produktivitas, hiburan, sampai keperluan gaming kelas berat.

Spesifikasi kamera Samsung Galaxy Z Fold3 terbilang mumpuni untuk memenuhi kegiatan fotografi atau videografi penggunanya. HP Samsung terbaru ini mengusung tiga kamera belakang, satu kamera di luar, dan satu kamera di layar dalam.

Kamera belakangnya, terdiri dari kamera utama 12MP dengan sensor Sony IMX555 yang didukung OIS atau optical image stabilization, kamera telephoto 12MP dengan OIS yang mampu mengambil gambar 2x optical zoom, serta kamera ultrawide 12MP dengan jangkauan 123˚.

Baca juga: 6 Fitur Produktif Samsung Galaxy Z Fold3

Kamera Samsung Galaxy Z Fold3

Sementara kamera selfie, Samsung Galaxy Z Fold3 mengusung kamera 10MP dengan sensor Sony IMX374 yang diletakkan pada bagian cover depan. Sementara kamera di bawah layar bagian dalam beresolusi 4MP.

Berkat sokongan prosesor Snapdragon 888 super kencang, RAM 12 GB berjenis LPDDR5, dan memori penyimpanan 256 GB UFS 3.1, Samsung Galaxy Z Fold3 juga sanggup merekam video 4K @60 FPS atau Full HD (1080p) @60 FPS tanpa kendala.

Canggihnya Teknologi Under Display Camera

Kamera Samsung Galaxy Z Fold3

Peningkatan paling signifikan yang diberikan Samsung pada Galaxy Z Fold3 dibanding generasi sebelumnya adalah kehadiran teknologi kamera selfie di bawah layar atau under display camera.

Inovasi ini dikembangkan sejak lama oleh Samsung agar kamera selfie Z Fold3 tidak cuma sekadar gimmick saja. Butuh pengembangan dan waktu yang panjang untuk menghadirkan inovasi ini.

Berbeda dibandingkan menaruh kamera pada lubang atau poni, ada dua poin penting yang harus diperhatikan dalam merancang teknologi canggih ini.

Pertama, intensitas cahaya latar jangan sampai mengganggu pencitraan gambar ketika kamera selfie berfungsi. Poin kedua, layar harus tetap menampilkan konten dengan kualitas dan resolusi terbaik.

Baca juga: HP Samsung Terbaru 2021

selfie z fold3

Samsung terbukti berhasil mengatasi dua poin penting itu. Layar utama Samsung Galaxy Z Fold3 dapat menyeimbangkan kualitas visual serta kualitas foto yang ditangkap oleh kamera selfie di bawah layar.

Hasilnya memang tak sebagus kamera depan di bagian cover ataupun tiga kamera di belakang. Namun untuk sebuah teknologi kamera yang paling baru, hasilnya masih bisa ditoleransi.

Kualitas Kamera Samsung Galaxy Z Fold3

selfie z fold3

Samsung benar-benar serius merancang spesifikasi, fitur, dan teknologi kamera Samsung Z Fold3. Seluruh kamera pada smartphone ini menyuguhkan kualitas gambar yang patut untuk diapresiasi.

Apalagi, kamera-kamera ini didukung dengan fitur Auto HDR dan AI Scene Detection yang bisa menyesuaikan pengaturan foto tergantung skenario foto yang diambil.

Ambil contoh kamera belakang. Kamera utama 12MP memberikan hasil foto yang sangat baik. Dari review Samsung Galaxy Z Fold3 yang telah dilakukan, fotonya memperlihatkan warnanya yang vivid, detail jelas, dan dynamic range yang luas juga.

Kamera inipun sanggup memotret langit walau matahari sedang terik. Berkat bantuan HDR, birunya langit dan putihnya awan bisa ditangkan dengan sangat baik.

Berkat adanya OIS, tak perlu khawatir hasilnya goyang saat mengambil video maupun memotret suasana malam di sekitar. Apalagi, ada fitur tambahan Super Steady yang membuat hasil gambar jauh lebih stabil lagi.

Kamera ultrawide 12MP pun hasilkan kualitas yang luar biasa. Kualitas warna, detail, dan dynamic range-nya sama dengan kamera utama. Bonusnya, jangkauan foto jauh lebih besar daripada kamera utama.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Kamera telephoto 12MP Samsung Galaxy Z Fold3 juga punya kualitas yang harus diapresiasi. Keunggulannya lagi-lagi terdapat pada sisi warna yang konsisten, terang, dan tidak berlebihan.

Berkat dukungan OIS juga, pengambilan gambar dengan fungsi zooming dapat dilakukan tanpa kendala. Walau gambar sudah diperbesar beberapa kali, detailnya tetap dapat dinikmati dengan baik.

Mengambil gambar jauh lebih mengasyikkan dengan adanya fitur Capture View. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat, menghapus, dan membagikan gambar yang diambil secara langsung di layar sebelah kiri tanpa harus membuka aplikasi Gallery terlebih dahulu.

Fitur ini dapat diaktifkan apabila mode layar utama digunakan. Klik saja ikon Capture View di sudut kiri atas layar, dan hasil gambar yang ditangkap secara real-time akan ditampilkan pada layar bagian kiri.

Berkah desain layar lipat yang inovatif, pengguna bisa lho mengambil swafoto dalam tiga mode berbeda. Pengguna dapat mengambil gambar dengan kamera depan 10MP, kamera di bagian dalam 4MP, dan kamera belakang yang punya kualitas lebih baik.

Khusus mode terakhir, gunakan fitur Rear Cam Selfie agar dapat mengambil foto selfie dengan kamera belakang yang berkualitas tinggi. Fitur ini sangat cocok buat pengambilan swafoto dengan banyak orang, apalagi dengan latar pemandangan yang indan dan luas.

Kamera selfie samsung

Berbicara soal kualitas kamera selfie Z Fold3, baik kamera 10MP di luar dan kamera 4MP di bagian dalam kamera selfie Z Fold3 mampu menyuguhkan foto yang berkelas. Warnanya natural, detailnya bagus, dan sangat andal jika dipaksa mengambil foto selfie di kondisi over brightness.

Berikut ini, beberapa hasil foto yang kami ambil menggunakan kamera Samsung Galaxy Z Fold3:

Hasil kamera Samsung Galaxy Z Fold3

Harga dan Ketersediaan Galaxy Z Fold3

Kamera selfie samsung

Samsung Z Fold3 telah dijual resmi di Indonesia. Anda bisa mendapatkannya melalui jaringan online ataupun offline di toko retail Samsung terdekat di kota masing-masing.

Smartphone lipat ini tersedia dalam dua varian dengan memori internal yang menjadi pembeda. Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dengan spesifikasi RAM 12 GB dan internal 128 GB dijual di Indonesia dengan harga Rp 24.999.000.

Baca juga: Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 & Galaxy Z Flip3

Sementara untuk harga HP lipat Samsung Galaxy Z Fold3 versi RAM 12 GB dan memori penyimpanan 512 GB resmi dibanderol dengan harga Rp 26.999.000.

HP terbaru Samsung ini tersedia dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0