iPhone Terbaru Bakal Punya Laser, Buat Apa?

iPhone laser terbaru

Telset.id, Jakarta – Laporan menyebut bahwa iPhone terbaru di masa mendatang bakal memiliki laser untuk mendeteksi gas beracun serta kualitas udara. Laporan tersebut terkuak berdasarkan dokumen paten Apple.

Kita mungkin menganggap remeh udara di sekitar. Padahal, jika pernah tinggal di tempat dengan polusi berat atau bahkan baru-baru ini di dekat daerah terkena kebakaran hutan, Anda baru akan sadar.

Namun, tidaklah praktis selalu membawa perangkat bisa memantau udara di sekitar kita. Berbekal pengalaman itu, Apple sepertinya ingin menghadirkan alat pendeteksi kualitas udara di smartphone iPhone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (1/10/2020), paten mengungkap bahwa Apple menggagas kemungkinan membuat sistem yang akan bergantung kepada laser yang bisa masuk ke perangkat portabel.

Perangkat tersebut adalah iPhone atau Apple Watch terbaru, yang pada gilirannya dapat memantau kualitas udara di sekitar kita. Bahkan, laser di iPhone terbaru bakal bisa mendeteksi potensi gas beracun di sekitar pengguna.

Dokumen paten Apple melibatkan penggunaan tiga sumber cahaya laser dan tiga lensa refleksi internal total. Semua peralatan pendukung itu akan digabungkan dengan sensor cahaya atau fotodioda.

Sistem tersebut akan membantu mengatasi beberapa masalah yang ada, yang mungkin tidak seakurat angin dapat meniup partikel di udara yang dapat menghasilkan pembacaan yang kurang akurat.

Sebelumnya, Apple juga telah mematenkan fitur “pembuang air” untuk iPhone terbaru. Fitur ini mirip seperti sistem pembuangan air aktif di Apple Watch yang menggunakan getaran speaker, namanya Water Lock.

{Baca juga: Fitur “Meludah” di Apple Watch akan Hadir di iPhone Terbaru}

Sistem itu mampu mengeluarkan air secara paksa dari port. Fitur tersebut cukup keren. Sebab, terkadang meninggalkan air di port dapat mengakibatkan penumpukan kotoran, jamur, bahkan karat yang tidak perlu.

Sistem itu mampu mengeluarkan air secara paksa dari port. Fitur tersebut cukup keren. Sebab, terkadang meninggalkan air di port dapat mengakibatkan penumpukan kotoran, jamur, bahkan karat yang tidak perlu. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here