Hyundai Garap Mobil “Robot Transformers”

mobil robot Transformers

Telset.id, Jakarta  – Hyundai telah membentuk tim baru di Silicon Valley yang bertugas mengembangkan versi produksi dari konsep mobil Elevate yang diluncurkan di CES 2019. Kalau dilihat sekilas seperti mobil robot Transformers.

Bisa mobil yang dikembangkan Hyundai ini akan menjadi mobil robot Transformers di masa depan, seperti yang sering kita lihat di film Transformers yang diproduksi Hollywood.

{Baca juga: Hyundai Perkenalkan Elevate, Mobil Spesialis Evakuasi}

Mobil ini dilengkapi kaki robot yang memiliki roda sebagai pengganti, yang memungkinkan melaju layaknya mobil sekaligus mengangkat tubuh dari tanah untuk melintasi medan terjal dan penuh liku.

“Kami menciptakan kendaraan kelas transformator pertama di dunia, yang juga dikenal sebagai kendaraan mobilitas tertinggi,” kata wakil presiden Dr John Suh, yang juga sebagai direktur New Horizons Studio.

Menurut Hyundai, ada berbagai kasus penggunaan untuk kendaraan semacam itu. Satu di antaranya adalah situasi tanggap darurat pertama di daerah yang sulit dijangkau dan menyediakan akses kursi roda ke gedung.

Sayang, seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Rabu (30/9/2020), Hyundai tidak bersedia mengungkap kapan benar-benar akan merealisasikan prototipe kerja atau produksi massal kendaraan itu.

Pada CES edisi 2020, Hyundai juga mengumumkan proyek untuk mengembangkan kendaraan komersial berupa taksi udara dalam kemitraan dengan Uber. Kendaraan masa depan tersebut diberi nama S-A1.

{Baca juga: Hyundai Kembangkan Airbag untuk “Tabrakan Karambol”}

Di Indonesia, Hyundai melakukan penetrasi di tengah dominasi mobil buatan perusahaan-perusahaan Jepang. Selain Hyundai, Korea Selatan juga bermain di pasar mobil Tanah Air melalui produk KIA.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here