Fitur “Meludah” di Apple Watch akan Hadir di iPhone Terbaru

iPhone terbaru

Telset.id, Jakarta  – Anda ingat fitur Water Lock di Apple Watch terbaru? Kemungkinan fitur “pembuang air” tersebut akan hadir juga di iPhone terbaru. Rumor tersebut muncul didasarkan kepada dokumen paten yang ditemukan oleh Apple Insider, seperti dilansir Ubergizmo.

Asal tahu saja, Apple Watch adalah jam tangan pintar tahan air yang dapat dipakai berenang. Kenapa demikian? Ternyata Apple Watch hadir dengan sistem pembuangan air aktif menggunakan getaran speaker, namanya Water Lock.

Sistem itu mampu mengeluarkan air secara paksa dari port. Fitur tersebut cukup keren. Sebab, terkadang meninggalkan air di port dapat mengakibatkan penumpukan kotoran, jamur, bahkan karat yang tidak perlu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dikutip Telset.id, Kamis (10/9/2020), fitur Water Lock tampaknya akan dibawa oleh Apple ke iPhone terbaru dan iPad. Berdasarkan dokumen paten, Apple sedang menjajaki berbagai cara untuk menghilangkan air di speaker iPhone.

Saat ini, sebagian besar perangkat kedap air mengandalkan penyegelan port untuk mencegah air masuk. Mengingat port speaker dan mikrofon tetap dalam kondisi terbuka, solusi tersebut tidak 100% efektif.

Tidak jelas apakah paten Apple untuk fitur “Pembuang Air” di iPhone dan iPad bakal terealisasi. Kalau benar, tentu iPhone dan iPada semakin punya nilai jual unik. Saat ini, belum ada smartphone yang 100% antiair.

Water Lock akan “Meludah”

Kemampuan dari fitur ini diungkap dengan lebih jelas oleh channel YouTube The Slow Mo Guys. Video memperlihatkan bagaimana cara kerja fitur Water Lock yang membuat Apple Watch “meludah”. Arloji pintar itu mengeluarkan air yang mungkin masuk ke celah-celah.

Dalam video yang diunggah oleh The Slow Mo Guys, diperlihatkan secara detail bagaimana Apple Watch “meludah” untuk mengeluarkan sisa-sisa air yang masuk. Video direkam dari jarak sangat dekat.

{Baca juga: [VIDEO] Water Lock, Fitur yang Bikin Apple Watch Bisa “Meludah”}

Dari sana, Apple membuktikan bahwa Apple Watch menerapkan teknik luar biasa. Tampak jelas ketika speaker Apple Watch bergetar berulang-ulang untuk mendorong air keluar. Penasaran? Simak videonya di bawah ini.

(SN/MF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here