iPhone 15 Bakal “Tanpa Lubang” dan Tanpa Port Charger

Telset.id, Jakarta – iPhone 15 akan memiliki desain yang berbeda dengan pendulunya, karena akan mengusung desain “holeless” alias tanpa lubang. Itu artinya, Anda tidak akan menemukan port charger di iPhone 15.

Bocoran ini diungkapkan oleh analis Apple populer, Ming-Chi Kuo, yang beberapa minggu lalu melaporkan bahwa iPhone 15 kemungkinan akan mengadopsi desain “tanpa lubang”.

Desain “tanpa lubang” mengacu pada penghapusan semua tombol fisik pada iPhone dan mengubahnya menjadi tombol sentuh. Untuk membuatnya agar terasa realistis, akan ditambah seperti umpan balik getaran.

BACA JUGA:

Fungsinya mirip dengan tombol Home sentuh iPhone 7 dan iPhone 8. Yang menarik, Telset kutip dari Gizchina, Selasa (6/12/2022), port charger akan hilang.

Di seri iPhone 12, Apple menghadirkan teknologi pengisian daya nirkabel magnetik Magsafe. Apple menambah lingkaran magnet ke pengisi daya nirkabel.

Cara tersebut mengubah metode pengisian nirkabel baru produk iPhone dan berfungsi sebagai opsi untuk pengisian daya baterai smartphone buatan Apple.

Meski pengisian daya MagSafe adalah pilihan yang baik, ada kekhawatiran apakah siap menjadi satu-satunya pilihan di ponsel terbaru seperti seri iPhone 15.

Pengisi daya MagSafe memiliki pro dan kontra. Metode pengisapan magnetik nirkabel bisa membuat posisi kartu ponsel lebih akurat selama pengisian daya.

Sistem seperti itu menghindari masalah penyelarasan kumparan pengisian yang buruk yang dapat memengaruhi efisiensi “penyuntikan” daya baterai.

Penggunaan penghisap magnet dapat memberikan pengalaman pengisian daya nirkabel seperti pengisian kabel. Tentu saja, logika ini agak berlebihan.

Ada beberapa poin yang membuat Apple mempertimbangkan menghapus port di iPhone 15. Apple tidak dapat menggunakan port Lightning di area Eropa.

BACA JUGA:

Parlemen Eropa meloloskan RUU pada awal Oktober tahun ini. RUU mewajibkan semua ponsel, tablet, kamera, dan perangkat memakai USB Type-C.

Uni Eropa juga mewajibkan penggunaan teknologi pengisian daya nirkabel lebih lanjut pada akhir 2026. Apple pun “harus mematuhi” peraturan lainnya. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0