Desain iPhone 15 Melengkung di Bagian Belakang?

Telset.id, Jakarta – Desain iPhone 15 bisa sangat berbeda daripada iPhone terbaru. Bocoran terbaru menunjukkan desain iPhone tahun depan nan mengejutkan.

Desain iPhone 15 diungkap oleh leaker ShrimpApplePro. Ia mengklaim bahwa iPhone 15, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Ultra punya panel belakang membulat.

Dengan kata lain, panel belakang tiga model iPhone 15 tersebut tidak datar seperti yang dimiliki oleh ponsel Apple seri iPhone 14, iPhone 13, maupun iPhone 12.

BACA JUGA:

Awalnya, ShrimpApplePro menyebut, desain itu akan berlaku untuk bagian sudut. ShrimpApplePro lantas mengklarifikasinya untuk semua bagian belakang.

Telset kutip dari Tom’s Guide, Senin (21/11/2022), ShrimpApplePro membandingkan tampilan baru tersebut dengan iPhone 5C meski tak yakin seberapa akurat.

iPhone 5C adalah alternatif anggaran untuk iPhone 5S yang menggunakan panel belakang plastik, bukan kaca, dan menampilkan tepi melengkung di belakang.

Untuk memperjelas, ShrimpApplePro sepertinya hanya membicarakan potensi kemiripan bentuk iPhone 15, bukan tentang material yang bakal digunakan.

Menambahkan tepi belakang melengkung bisa dibilang bagus untuk ergonomi iPhone. Sisi datar iPhone saat ini terlihat menarik, tapi sulit untuk dipegang.

Terutama terlihat di model yang lebih besar seperti iPhone 14 Plus atau iPhone 14 Pro Max. Para pengguna mengeluhkan sudut tajam yang tidak nyaman.

Berbeda dengan ponsel Android berukuran serupa dengan punggung melengkung. Para pengguna merasa nyaman menggunakan desain smartphone Android.

ShrimpApplePro juga mengklaim bahwa bagian logam dari iPhone 15 akan dibuat dengan titanium, bukan aluminium dan baja seperti iPhone 14 non-Pro dan Pro.

Bukan kali pertama ini muncul rumor terkait logam iPhone 15. Ada rumor titanium iPhone beberapa tahun lalu sehingga Apple bisa jadi tidak akan memakainya.

BACA JUGA: 

Ada asumsi peluncuran seri iPhone 15 dilakukan pada September 2023. Kabarnya, perangkat baru tersebut bakal mengadopsi port pengisian daya USB Type-C.

iPhone 15 juga akan menggunakan chipset A17 baru di model Pro serta kamera zoom periskop. Ada pula tombol solid-state di perangkat iPhone 15 paling mahal. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0